4 Cara Perawatan Kulit Kering Agar Makin Lembab dan Cantik Seketika

Mei 12, 2019

Berbicara tentang masalah kulit memang banyak sekali dialami oleh wanita. Aneka usaha sudah dilakukan untuk mengatasinya namun ternyata masih belum maksimal juga hasilnya. Beberapa hal yang menjadi penyebab kulit kering ini banyak apalagi udara sekarang ini yang suka tidak menentu pastinya. Mulai dari kulit wajah hingga anggota tubuh lainnya suka memiliki masalah kulit kering tersebut.



Penyebab kulit kering bervariasi seperti cuaca dingin dan kelembaban udara yang rendah, kemudian mandi dengan air terlalu panas dan mandi terlalu lama, penggunaan bahan antiseptik berlebihan, terlalu sering melakukan scrubing dan masih banyak penyebab lainnya.

Well, saat bulan ramadan biasanya cuaca juga suka panas di siang hari dan hujan pada malam harinya. Kulit pun muncul masalah karena perubahan cuaca tersebut. Nah, biasanya saat begini dibutuhkan perawatan ekstra terutama bagian wajah, kaki, tangan dan tubuh. Aku pun punya beberapa cara untuk mengatasi kulit kering agar makin lembab dan cantik seketika.

Intip yuk penjelasan lengkapnya di bawah ini, btw kamu yang mau bermake up simpel saat ramadan ini, silahkan mampir juga ke Cara Make up Untuk Wanita Berhijab Saat Ramadhan.

Perawatan Alamiah

Wanita masa kini selalu ingin tampil cantik dan mempesona. Kecantikan bisa dilihat dari luar dan dalam. Nah, untuk menampilkan kecantikan dari luar tentunya harus juga memiliki kulit yang sehat. Kulit sehat yang menjadi idaman wanita itu seperti kulitnya bersih tidak terihat adanya komedo atau jerawat pada wajah,warna kulit merata tidak belang, elastisitasnya baik, tekstur halus dan lembut. Nah untuk mendapatkan kulit yang lembab harus adanya perawatan dari luar dan dalam, bisa menggunakan produk alamiah juga donk pastinya.

Well, perawatan alamiah yang biasa kulakukan itu menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan maupun campuran rempah-rempah yang dihaluskan. Buah-buahan yang biasa kugunakan itu seperti tomat yang langsung kuhaluskan atau bisa juga dibelah dan langsung digosok pada wajah, tangan maupun kaki. Memang ada rasa gatal juga saat digosokkan tapi itu seperti adanya reaksi pada kulit kita. 



Selain tomat, aku juga biasa menggosokkan lidah buaya karena kebetulan juga ada tanamannya di pekarangan rumah. Rasa gatal memang melebihi dari menggunakan tomat apalagi untuk aromanya dan jika terkena lidah bisa merasakan rasa pahitnya. Tapi kandungan nutrisi yang ada pada lidah buaya itu dapat membantu melawan sengatan matahari dan kulit kering.

Perbanyak Konsumsi Makanan Bergizi dan Air Putih

Perawatan tidak hanya dari luar untuk mengatasi kulit kering, selain mengoleskan bahan-bahan alami pada kulit tentunya bisa juga perbanyak konsumsi makanan bergizi. Makanan yang dikonsumsi harus sesuai aturan, misal menyukai sayuran dan buah-buahan. Jika tidak menyukai sayuran, pilihlah yang tertentu sesuai kesukaan namun tetap usahakan bisa mengkonsumsi semua sayurang yang berwarna dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin baik untuk kulit. Selanjutnya, kamu harus banyak mengkonsumsi air putih. Rajin mengkonsumsi air putih agar kulit terhidrasi dengan baik serta tidak hanya mengatasi kulit kering tapi akan merasakan juga kesegarannya.

Gunakan Masker Wajah

Aneka masker sudah banyak sekarang bermunculan di pasaran baik yang harga terjangkau dijual di drugstore maupun dari brand ternama. Saat malas keluar rumah, kamu pun bisa langsung membeli masker di situs belanja online sehingga tidak alasan untuk malas membeli masker wajah. Ssst, masker berbentuk sheet, bubuk atau cairan lainnya bisa kamu gunakan, sesuaikan saja dengan kebutuhan.



Aku sih biasanya lebih suka menggunakan sheet mask karena sangat praktis bahkan dalam waktu 5 menit sudah bisa dilepas lagi. Masker wajah ini bisa membantu melembabkan wajah baik yang dibuat sendiri maupun kita beli. Oh yeah, saat menggunakan masker jangan digunakan terlalu lama pada wajah karena itu pun bisa menyebabkan kulit kering juga.

You Might Also Like

0 Comments

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe