Cerita Ramadhan Masa Kecil Selalu Menyenangkan

Mei 22, 2019

Masa kecil merupakan masa yang paling indah bagi siapa pun. Masa dimana merasa bahwa tidak ada beban hidup yang dipikirkan. Saat kecil, semua yang dilakukan terasa menyenangkan tanpa ada kekhawatiran akan masa depan.


Saat masa kecil, ramadhan adalah momen yang paling menyenangkan bagiku karena saat itu aneka kegiatan seru dilakukan bersama kawan-kawan sekitaran rumah. Anak-anak menyukai kebersamaan bersama kawan sepermainan. Nah, saat itu aku pun lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain serta melaksanakan ibadah.

Pada masa kecil, aku suka pergi ke masjid saat ingin melaksanakan ibadah shalat wajib. Meskipun kami bermain namun ketika adzan berkumandang, dengan segera saling menjemput satu sama lain untuk pergi ke masjid bersama-sama. Selesai shalat maka permainan pun dilanjutkan kembali, dulu aku dan kawan-kawan masa kecil memainkan aneka permainan.

Beberapa permainan yang sering kumainkan bersama kawan masa kecil seperti samberlang, lompat nama-nama buahan, lompat karet hingga masak-masakan dan berkemah. Dulu suka berantakin segala peralatan yang ada di rumah kemudian dibawa bermain-main. Ibu sering marah karena sering bermain siang hari tapi namanya anak-anak semua tetap menyenangkan.

source: google.co.id

Saat buka puasa, inilah momen menyenangkan bisa berkumpul dengan keluarga meskipun sampai saat ini juga sih. Nah, dulu saat masih kecil suka berkeliling untuk jalan-jalan sore daerah rumah kemudian minta untuk dibelikan aneka kuliner yang dijual tetangga.

Malam hari dilanjutkan dengan aktivitas shalat tarawih bersama-sama kawan-kawan. Biasanya kami suka membawa makanan ke mesjid dan memakannya saat ustadz sedang ceramah. Kami pun mengunyah makanan sambil mencatat hal-hal yang perlu ditulis di buku ramadhan. Nantinya setelah shalat selesai, kami pun mengejar pak ustadz untuk meminta tanda tangan.

Keusilan saat shalat di masa kecil juga terjadi, biasanya kami suka mengikat mukena sesama kawan yang sedang shalat.sehingga saat mau bangkit dari sujud akan tertarik satu sama lain. Yeah begitu lah masa kecil seperti tidak mengenal beban dan tak tahu dosa seperti apa. Hanya tahu jika berbuat nakal bisa masuk neraka dan jika buat kebaikan akan masuk surga.

Well, inilah cerita ramadhan masa kecilku yang selalu menyenangkan. Apakah kamu juga punya cerita? Hayuk berbagi di kolom komentar di bawah ini.

You Might Also Like

0 Comments

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe