4 Tips Memutihkan Gigi Tanpa Drama

Mei 14, 2019

Gigi yang putih dan bersih menjadi keinginan siapa pun juga baik wanita maupun pria. Gigi yang putih menambah rasa percaya diri yang bisa terpancar saat mengobrol atau tersenyum kepada orang. Saat aku ingin memiliki gigi yang putih tentunya harus rutin melakukan perawatan, minimal yang sederhana seperti menggosok gigi. Namun, ada hal lainnya untuk menjaga gigi tetap bersih dan memutihkan gigi tersebut.



Well, aku pun ingin berbagi kepada kamu semua tips memutihkan gigi tanpa ribet. Namun, sebelum kita membaha tipsnya, aku ingin memberikan sedikit informasi tentang penyebab gigi kuning. Beberapa penyebabnya sebagai berikut:

1. Jarang Menyikat Gigi

Biasanya saat malas melanda mungkin ada di antara kita yang tidak menyikat gigi. Duh, jarang menyikat gigi ini tentu berbahaya donk. Terkadang saat malam pun sebelum tidur sudah lelah dan malas untuk menyikat gigi. Nah, hal ini yang tidak baik sehingga menyebabkan gigi berwarna kuning karena sisa makanan kita yang menumpuk itu.

2. Konsumsi Kopi Berlebih

Well, kopi mengandung kafein yang tinggi jika menggunakannya secara berlebih bisa menyebabkan gigi kuning. Bahkan saat mengkonsumsi setiap hari secara banyak bisa menjadikan gigi hitam.

3. Kebiasaan Merokok

Selain konsumsi kopi, kebiasaan merokok juga tidak baik untuk kesehatan serta tentunya bisa menyebabkan gigi kuning. Kandungan nikotin yang ada pada rokok itu bisa menyebabkan gigi kuning tentunya.

Nah, dari penyebab-penyebab tersebut masih ada lagi yang lainnya. Kamu bisa menambahkan di kolom komentar bawah ini. Oh yeah, sekarang aku ingin berbagi tips untuk memutihkan gigi tanpa drama tapi aku harapkan kamu mau singgah ke artikel Cara Perawatan Kulit Kering Agar Makin Lembab dan Cantik Seketika.

Tips Untuk Memutihkan Gigi Tanpa Drama:

1. Gunakan Daun Sirih

Nah, aku biasanya menggunakan daun sirih ini saat sakit gigi namun ternyata selain itu bisa untuk memuthikan warna gigi. Daun sirih merupakan resep tradisional sejak jaman nenek moyang kita loh yang terbukti ampuh untuk memutihkan gigi. Selain itu, daun sirih juga bisa sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi serta manfaat lainnya untuk gigi.

2. Konsumsi Lemon

Kandunngan asam yang terdapat pada lemon itu mampu mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Kadar PH nya yang seimbang menjadikan buah ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi.

source: google.co.id


3. Rutin Menyikat Gigi

Kita kan mengkonsumsi makanan dan minuman setiap hari tentunya bermacam varian warna makanan masuk ke mulut kita. Nah, lakukan secara rutin untuk menyikat gigi agar menjaga kebersihannya dan tentu membuat gigi tidak kuning.

4. Perawatan ke Dokter Gigi

Perawatan ke dokter gigi memang akan mengeluarkan biaya yang tidak murah. Namun, sesekali bolehlah mencoba perawatan disana agar ada tindakan menggunakan teknologi yang canggih untuk membersihkan gigi dan mengurangi warna kuningnya. Gigi pun bisa diputihkan tanpa drama yang berlebihan pastinya.

source: google.co.id
























You Might Also Like

0 Comments

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe