Cara Menggunakan Panci Presto Untuk Masak Saat Lebaran

Mei 16, 2019

Memasuki hari ke sebelas ramadhan, aktivitas semakin padat dengan jadwal buka bersama. Ssst, bukan berarti tidak punya waktu donk untuk masak di rumah. Saat ramadhan sibuk menikmati bukaan di luar tapi sahur harus tetap masakan sendiri kan. Btw, aku bukan mau membahas menu masakan lagi tetapi kamu yang mau singgah boleh mampir ke Mencoba Resep Soto Ayam Untuk Sahur dan Berbuka.


Well, biasanya ibu-ibu mulai mencari aneka resep masakan yang akan disiapkan untuk lebaran. Tentunya mencari juga donk untuk alat masaknya, kamu yang sudah punya mungkin terbiasa menggunakannya. Setiap model panci presto memiliki fitur yang berbeda-beda, demi keamanan maka ada baiknya juga dibaca buku petunjuk yang ada. Jika sudah hilang, cobalah menghubungi penjual dari panci presto tersebut. Sekarang aku mau berbagi untuk kamu yang baru belum pernah menggunakannya. Berikut cara menggunakan panci presto untuk masak kapan aja terutama persiapan lebaran nanti:

source: google.co.id
source: google.co.id


Bersihkan Panci Presto

Kita perlu mengecek kembali kondisi panci presto, meskipun masih baru tentunya harus dibersihkan juga. Cucilah panci presto sebelum digunakan agar debu yang ada tidak lagi menempel pada panci tersebut. Sedikit saja ada kotoran yang menempel akan mengganggu penggunaan panci presto tersebut donk. Pastikan juga kondisi cincin karet tidak kering, retak atau pun rapuh karena bisa mempengaruhi tekanan pada panci.

Siapkan Panci Presto

Kemudian, siapkan panci presto yang sudah bersih tersebut. Buka bagian tutupnya, geser bagian pegangan dalam tutup menuju arah berlawanan jarum jam kemudian angkat. Setelah itu isi bahan masakan dan masukkan air.

Perhatikan Tutup Panci

Setelah makanan dan air dimasukkan maka selanjutnya adalah tutup kembali dengan cara memutar bagian pegangan tutup panci yang searah jarum jam. Kamu jangan lupa memperhatikan posisi gambar segitiga pada tutup panci meskipun sama seperti gambar segitiga di gagang panci presto itu sendiri.



You Might Also Like

0 Comments

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe