3 Cara Memakai Hijab Yang Berbeda-Beda Para Wanita Islam

Mei 17, 2019

Berbicara tentang hijab tentu selalu dikaitkan dengan islam. Menjadi muslimah yang baik dan mematuhi perintah agama dengan mengenakan hijab. Berbeda perempuan maka sering berbeda pula gaya hijab yang digunakan. Ada yang hijab syarii mengikuit anjuran dengan menutup hingga ke paha. Namun tidak sedikit pula yang masih dengan gaya kekinian sesuai yang sedang hits masa kini.



Hijab memang perintah agama yang patuh untuk diikuti aturannya meskipun banyak juga wanita islam yang tidak mengenakan hijab. Yeah, itu kembali ke pribadi masing-masing, hari ini kita tidak akan membahas hal tersebut karena topik yang akan kubahas mengenai cara memakai hijab yang berbeda-beda para wanita islam. Sebelum membahas topik yang jauh, aku mau kita melihat terlebih dahulu definisi dari hijab itu sendiri. Ssstt,, untuk kamu yang berhijab dan tetap ingin tampil dengan make up boleh intip ceritaku di Cara Make up Untuk Wanita Berhijab Saat Ramadhan.

Definisi Hijab

Based on Wikipedia, Hijab adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti "penghalang". Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata hijab lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim.

Well, itulah definisi hijab yang bisa kita pahami serta bisa menambah pengetahuan. Di Indonesia sendiri mungkin belum banyak yang menggunakan hijab dalam keseharian namun sejak beberapa tahun belakangan hijab ini menjadi trend yang mana semakin banyak wanita mulai berhijrah untuk mengenakannya. Aku mau berbagi 4 cara memakai hijab yang berbeda-beda dari masing-masing wanita.

1. Gunakan Hijab Segi Empat (Jilbab Paris)

Aku sendiri tidak terlalu paham dari mana asal sebutan hijab segi empat itu yang lebih dikenal dengan sebutan jilbab Paris. Yeah memang sih negara tersebut menjadi kiblat fashion, namun apakah memang disana sedang trend hijab tersebut. Cara memakai hijab segi empat ini tentunya sangat simpel dan mudah dilakukan oleh siapa saja baik pemula berhijab maupun kamu yang sudah terbiasa.



Hijab segi empat ini cukup disetrika yang rapi keseluruhannya, kemudian pertemukan ujung dan ujungnya membentuk segitiga, setelah itu kamu bisa langsung meletakkan ke atas kepala hingga menutupi area kepala serta rambut tidak kelihatan meskipun masih bisa tampak sih jika tidak menggunakan anak jilbab lagi. Harganya juga bervariasi tergantung belinya dimana sih tapi awal pertama kemunculannya dulu lumayan juga hingga 30k. Sekarang sih bisa kamu dapatkan cukup 10k. Btw, jilbal segi empat ini tidak hanya yang mode jilbab paris tipis sih. Tetapi ini yang paling sering dipakai dengan harga terjangkau.

2. Gunakan HIjab Serut

Hijab serut juga sempat menjadi hits di kalangan anak-anak muda maupun ibu-ibu. Hijab yang satu ini juga simpel, cukup dimasukkan saja sudah langsung deh tertutup kepalanya dengan hijab tersebut tanpa membutuhkan jarum atau peniti. Nah, tali di sisi kanan dan kirinya ditarik dan memang akan terlihat modelnya sih setelah ditarik talinya.

3. Gunakan Pashmina

Yeah, ini pun hijab yang simpel jika memang mau digunakan dengan cara biasa. Namun jika kamu ingin tampil lebih gaya mungkin bisa memodifikasi dengan bermacam versi tergantung selera sih. Well, aku biasanya menggunakan pashmina hanya dengan cara menjepit tengah kemudian menyibakkan ke belakang sisi kanan dan kirinya. Terkadang aku juga suka membuat model lain, dengan menjepit satu sisi ke atas kepala dengan jarum. Intinya pashmina ini juga mudah dan banyak yang gunakan di negara Timur Tengah bahkan Turki juga sih.


Nah,itulah 3 cara memakai hijab yang berbeda-beda para wanita islam masa kini. Semua tergantung kamu lebih nyaman dan suka dengan gaya yang mana. Ada yang mau berbagi cara lain? Boleh komentar di bawah yah.

You Might Also Like

1 Comments

  1. aku ttp lbh nyaman hijab segitiga, dengan bahan yg ga licin.kain paris, kain bawal, itu aku suka. Pashmina sbnrnya baguuus, tapi aku bisa sejam ga siap2 mba kalo make itu wkwkwkwkwkwk... sampe2 keringetan sendiri. mau ke nikahan temen wkt itu,niatnya pake jilbab pashmina. trus masang yutubyg kasih tutorial pashminalah.. ndilalah... susah banget wkwkwkwkwkk... sampe sebel sendiri.. kok yg di yutub kayaknya gampang :p

    BalasHapus

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe