Tempat Buka Puasa Favorit di Kota Medan

Mei 07, 2019

Ramadan menjadi momen untuk terus tingkatkan kualitas diri dan waktu yang tepat untuk terus berbagi kebaikan kepada siapa saja. Dan ternyata saat ramadan seperti ini juga menjadi waktu yang paling menarik untuk mencari tempat favorit buka puasa.



Teman-temanku yang dari seluruh penjuru negeri pasti punya menu dan tempat favorit di kota tempat tinggal nya, kan? Yeah, aku pun begitu kok, ingin rasanya berbagi spot favorit saat berbuka puasa di kota Medan. Intip selengkapnya di bawah ini yah, btw kamu boleh juga baca tentang Buka Puasa Bersama (Tidak) Selalu Menyenangkan.

1. Kawasan Merdeka Walk

Yeah, anak Medan pasti tahu jika kawasan ini selalu padat saat bulan-bulan biasa maupun ramadan seperti sekarang ini. Beranekaragam tenant menjajakan makanan dan minuman tersedia disini. Kuliner khas Indonesia maupun ala Western atau Asian Cuisine juga ada loh, kamu bisa pilih sesuai selera pastinya.

Sebelum memasuki waktu berbuka dan duduk di cafe maupun resto yang tersedia di Merdeka Walk. Kamu bisa bersantai di pelataran Lapangan Merdeka, bermain bersama teman-teman sekedar melihat langit luas sambil duduk di rerumputan. Ada yang sudah pernah mencobanya? Aku sih pernah dan memang sangat ramai sekali disana.



2. Ramadan Fair

Awal pertama kehadiran ramadan fair ini sungguh ramainya sampai susah mendapatkan tempat untuk duduk tapi sekarang sih sudah berkurang lah dikarenakan beberapa hal yang membuat pengunjungnya kecewa. Sstt,, meskipun sudah lama keberadaannya di kota Medan ternyata masih banyak juga yang suka buka puasa di ramadan fair ini. Apalagi lokasinya berdekatan dengan Masjid Raya Medan yang mana selalu menyediakan bubur pedas gratis untuk siapa saja yang datang mengantri demi mengambil bubur tersebut.

Aku pun dulu suka buka puasa disini bersama keluarga maupun teman karena beranekaragam tenant menyediakan kuliner hanya saja dari segi pelayanan dan harga kurang menyenangkan bagiku. Yeah, aku memilih kawasan ini karena juga tidak terlalu jauh dari Masjid Raya itu dan Supermarket Yuki Simpang Raya yang mana banyak terdapat permainan yang menyenangkan untuk menunggu waktu berbuka.

3. Plaza Medan Fair

Yeah, plaza yang satu ini memang sering dikatakan sebagai mall seribu umat karena baik bulan biasa maupun ramadan tidak pernah sepi pengunjungya. Saat ramadan begini justru berkali lipat yang berbelanja kesana sehingga tempat makan untuk berbuka puasa sudah dipastikan akan penuh semua.

Aku pernah mengalami tidak dapat tempat duduk untuk berbuka dan akhirnya hanya minum air mineral saja. Ada banyak cafe dan restoran di Plaza Medan Fair ini tetapi saat ramadan memang banyak yang melakukan reservasi disini karena bisa jadi memang sekalian berbelanja atau aneka menu dari cafe yang ada disana. Apakah kamu pernah susah pulang dari Plaza Medan Fair karena untuk keluar parkiran pun padat antriannya?

4. Mega Park

Aneka night market bermunculan di kota Medan, nah biasanya kan ramai dipenuhi pengunjung pada hari-hari biasa. Saat ramadan pun, kawasan Mega Park atau night market lainnya semakin ramai menjelang waktu berbuka puasa. Tempat-tempat seperti ini menjadi favorit anak-anak muda maupun orang tua karena aneka tenant yang menjual bermacam-macam makanan dan minuman serta ada hiburan musik serta fasilitas toilet dan untuk ibadah juga tersedia. Kamu pun mungkin salah satu yang sering duduk menunggu waktu berbuka disana.



5. Rumah Sendiri

Yeah, tempat buka puasa paling favorit versi aku tentunya di rumah sendiri. Ibuku memasak aneka kuliner lezat yang sesuai dengan lidahku dan seluruh keluarga tentunya. Menu masakan juga sesuai pilihan dan kesukaan serta yang paling penting gratis tanpa membayar seperti saat makan di restoran.

Biasanya sih aku buka puasa di rumah saat awal puasa saja karena menjelang hari puasa ketiga hingga selanjutnya sering mendapat undangan buka puasa bersama dari client maupun dari teman-teman lama atau teman sepermainan sehari-hari.

Finally, sebenarnya aku sangat berkeinginan bisa buka puasa di dalam tenda bersama teman-teman yang hobi menjelajah atau senang camping bersama-sama. Menikmati santapan berbuka dengan memandangi langit dan di antara pepohonan tinggi yang indah serta mengirimkan udara sejuk yang membuat rasa syukur meningkat dari biasanya. Ah,, impian berbuka puasa seperti itu masih ingin kuwujudkan mungkin di waktu puasa mendatang.

















You Might Also Like

1 Comments

  1. aku jrg di tempat2 td kalo buka puasa di medan :p. krn udh tau ruamenya gilaaak hahahahaha. makanya lbh srg di rumah. kalopun beki dr luar, bwa pulang aja mba, ga prnh mkn di sana.pernah sih sekali aku bukber ama temen2. itu tdnya di daerah ringroad. tp ternyata ruamee.. akhirnya oindah, dan nemu restoran seafood yg nth napa sepi :p. untung aja rasanya enak juga. ya udh jd makan di sana...

    BalasHapus

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe