Aneka Nasi Goreng Favoritku di Medan

Mei 10, 2019

Makanan saat bulan puasa bervariasi yang dijual di warung dekat rumah maupun resto besar yang sudah punya nama. Pemilihan menu masakan pasti disesuaikan dengan selera, biasanya mau makan apapun disesuaikan dengan mood. Aku menyukai nasi goreng namun ada waktu tertentu untuk menikmati sajian kuliner khas yang satu itu karena kondisi perut yang tidak bisa diajak kompromi.

Btw, tempat makan yang menjual nasi goreng itu pun kupilih sesuai keinginan meskipun lebih sering makan masakan nasi goreng buatan ibu di rumah. Saat kamu mengunjungi kota Medan, nanti akan kubawa untuk mengunjungi resto yang menyajikan nasi goreng enak tersebut. Nah, berikut ini aku referensikan beberapa yang boleh kamu coba nantinya karena ini aneka nasi goreng favoritku di kota Medan, baca selengkapnya yuk di bawah ini:

1. Nasi Goreng Semalam Suntuk

Well, nama restorannya adalah Semalam Suntuk yang mana memang menyajikan nasi goreng sebagai menu utama makanan yang dijual. Soal rasa sih sudah oke punya apalagi memang sudah ada nama. Saat kamu makan disini pasti menemukan banyak juga pelancong yang mungkin dari kota lain di Sumatera Utara. Alama nasi goreng semalam suntuk ini berada di Jalan Brigjend Katamso No 45 L Medan Maimun.



Posisi keberadaan dari nasi goreng ini juga memang daerah kota, tidak jauh dari Masjid Raya dan kira-kira tidak jauh juga dari depan depan Istana Maimun lah. Rasa yang ditawarkan memang lezat dan masih sesuai dengan harga, sekitar Rp.16.000 sudah bisa menikmati seporsinya. Kamu bisa memilih mau yang gurih atau pedas, topping di atas nasi goreng sudah ada semur daging, kerupuk dan acar tentunya. Setelah selesai makan, bolehlah memesan aneka minuman dingin seperti teh manis dingin atau jus serta aneka minuman lainnya.

2. Nasi Goreng Pemuda

Kenapa namanya nasi goreng pemuda? Hmmm, yeah karena alamat dari warung ini berada di Jalan Pemuda. Warungnya sederhana tapi bisa dilihat deh banyak mobil yang parkir di depannya karena memang punya cita rasa. Aku pun sudah beberapa kali membawa tamu dari luar kota maupun luar negeri untuk mencoba nasi goreng khas dari Jalan Pemuda Baru III AUR, Medan Maimun ini.

3. Nasi Goreng Wak Ribut

Nah, untuk warung nasi goreng yang satu ini, aku tak tau kenapa diberi nama nasi goreng Wak Ribut. Hmm, bisa jadi karena memang sangat ramai disana dan terlalu ribut yah. Biasanya sih lebih enak dibawa pulang saja karena tempatnya tidak terlalu luas sehingga mau deh tidak mendapat tempat duduk. Lokasi dari nasi goreng ini memang di kawasan yang banyak juga terdapat cafe dan resto, yeah seputaran Jalan Multatuli, Medan , tidak terlalu jauh dari RSIA Stella Maris.

Well, itulah aneka nasi goreng favoritku di Medan, mana tahu kamu mencari referensi untuk makan berbuka puasa nanti sore. Btw, aku pun punya referensi berbuka yang lain nih boleh baca Mencoba Resep Soto Ayam Untuk Sahur dan Berbuka . Kamu punya referensi nasi goreng lainnya? Hayuk mari berbagi di kolom komentara bawah yah.

You Might Also Like

2 Comments

  1. di medan nasi gorengnya ada yang pakai topping semur daging, boleh banget dicoba nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, enak nih aneka nasi gorengnya. Hayuk kita coba bersama, mbak.

      Hapus

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe