3 Tips Cerdas Memilih Promo Belanja Online Menjelang Lebaran

Mei 11, 2019

Belanja menjadi daya tarik yang menggiurkan bagi kebanyakan wanita dimana pun berada. Bahkan terkadang bisa begitu bahagia jika pergi membeli sesuatu a.k.a belanja. Potongan diskon atau cashback yang ditawarkan semakin menggiurkan dan bisa buat khilaf untuk belanja berlebihan karena senang mendapatkan harga yang murah.

Saat bulan ramadan begini, godaan semakin banyak untuk belanja apalagi aneka promo online bermunculan di timeline sosial media. Beberapa di antara kita perempuan ini justru tergiur belanja padahal THR pun belum tampak hilalnya, duh kan pengeluaran bisa bertambah tanpa terencana. Well, aku ingin berbagi tips cerdas memilih promo online yang banyak ditawarkan saat menjelang lebaran.



Btw, sebelum membaca lebih lanjut tentang belanja online, boleh juga baca cerita mengenai Resolusiku Punya Usaha Tahun 2019.

Well, kawan-kawan sudah selesai membaca artikel sebelumnya, sekarang waktunya kita lanjutkan pembahasan mengenai promo belanja online. Nah, inilah tips versi aku yang bisa bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

1. Pilih Produk Promo Sesuai Kebutuhan

Kita suka belanja sesuatu tidak selalu sesuai kebutuhan justru para wanita sering membeli hanya karena keinginan belaka apalagi melihat promo yang buat tergila-gila. Well, menurutku sebagai perempuan yang cerdas untuk mengelola keuangan, kita harus bisa memilih promo itu sesuai kebutuhan. Ketika membeli produk dengan harga promo serta dibutuhkan justru kan bisa membantu pengeluaran lebih sedikit dan sisa uang lainnya bisa bayar kebutuhan yang lain.

Ada banyak wanita yang tergiur saat ada promo online ketika bermain sosial media. Awalnya tidak niat berbeli yah tapi melihat ada potongan harga langsung meluncur ke aplikasi dan berbelanja. Eh, kemudian galau setelah dibelli bahwa bendanya tidak terlalu penting dalam kebutuhan justru ada yang harus dibayar malah tidak ada lagi uangnya. Hayo adakah yang seperti itu?

2. Perhatikan Jenis Promo

Setiap aplikasi belanja online memberikan penawaran yang berbeda-beda, kita sebagai pembeli harus tahu jenis promo yang ditawarkan tersebut. Terkadang hanya suka melihat promo padahal tidak paham dan justru salah belanjanya. Nah, e-commerce biasanya memberikan promo berupa potongan harga dengan minimal belanja, ada juga yang menawarkan biaya ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia atau ada juga yang memberikan cashback hingga 60% dengan syarat harus bayar via aplikasi pembayaran tertentu. So, kita sebagai pembeli harus cerdas memperhatikan jenis promonya agar tidak asal-asalan ambil semua belanjaannya.

3. Cek Kredibilitas dan Fasilitas dari E-Commerce

Saat melihat promo harus perhatikan juga kredibilitas dari e-commerce nya, jangan asal ada promo langsung mau tangkap saja tanpa melihat perusahaannya. Selanjutnya perhatikan juga fasilitas yang diberikan apakah ada pengantaran sambil bayar di tempat a.k.a COD atau adanya fasilitas lain yang memudahkan untuk kita sebagai pembeli online.

Well, beberapa tips dari aku mungkin bisa bermanfaat untuk menentukan promo belanja yang harus diambil. Saatnya lebih cerdas sebagai pembeli meskipun promo belanja online selalu buat lupa diri dan super happy. So, ceritakan donk promo belanja apa yang sudah kamu dapat hingga hari ini.












You Might Also Like

0 Comments

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe