5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Mei 14, 2019

Selama bulan ramadan, aktivitas mengunyah makanan dan minum minuman berkurang pada siang hari. Terkadang saat kita berpuasa sudah seperti biasa terasa bau mulut karena tidak ada masuknya makanan dan minum. Memang bau mulut ini bukan masalah medis yang terlalu membahayakan namun jika terjadi bau mulut akan mengurangi rasa kepercayaan diri.

Bau mulut tidak hanya disebabkan oleh masalah kesehatan gigi dan gusi, namun masih ada penyebab lainnya seperti Xerostomia (mulut kering yang terjadi karena gangguan produksi air liur akibat bakteri menumpuk di rongga mulut), gangguan saluran pencernaan, sinusitis dan gangguan pengaruh kondisi lainnya seperti diabetes, gangguan hati atau infeksi saluran pernapasan.

Nah sekarang sudah diketahui penyebab bau mulut, selanjutnya kita harus ketahui cara ampuh untuk menghilangkan bau mulut tersebut. Sssst, sebelumnya bisa singgah terlebih dahulu nih di Tips Memutihkan Gigi Tanpa Drama.



Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut:

1. Sikat Gigi Secara Teratur

Well, selain bisa mencegah gigi kuning, rutin menggosok gigi tentunya ampuh untuk menghilangkan bau mulut. Sekarang saatnya jadwalkan untuk menggosok gigi saat pagi hari bangun tidur, setelah makan siang dan malam sebelum tidur. Saat rutin menggosok gigi, mulut pun makin fresh serta rasa percaya diri semakin tinggi.

2. Ganti Sikat Gigi 

Rutin mengganti sikat gigi itu penting, setidaknya lakukan dua bulan sekali. Sikat gigi yang digunakan berulang kali tentunya kuman sudah semakin banyak yang menempel.



3. Bersihkan Bagian Lidah

Membersihkan bagian lidah itu penting, minum air putih setelah bangun tidur setiap pagi bagus untuk menghilangkan bau mulut.

4. Kunyah Kulit Jeruk dan Lemon

Nah, produksi air liur yang dipicu oleh asam jeruk dapat membantu menghilangkan bau mulut.

5. Cek Kesehatan Gigi

Rutin melakukan pengecekan kesehatan gigi itu penting, setidaknya lakukan pengecekan setiap 6 bulan sekali.

Well, itulah 5 cara ampuh menghilangkan bau mulut yang bisa dipraktekkan oleh kawan-kawan semuanya. Kamu punya cara lain? Boleh donk berbagi di kolom komentar.

You Might Also Like

1 Comments

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe