Gaya Rambut Dora Menjadi Favoritku Saat Ramadhan

Mei 18, 2019

Ketika masa sekolah putih abu-abu sekitar tahun 2016 an, rambut mode Bunga Citra Lestari sedang hits di kalangan wanita baik muda maupun tua. Gaya simpel tanpa beban keberatan rambut sepertinya menjadi lebih nyaman. Aku yang berjilbab ini biasanya memiliki rambut yang panjang, hanya saja ketika ramadhan ini lebih memilih untuk pangkas rambut hingga pendek ala Dora. Why? Apakah gaya rambut ini sedang trend di tahun 2019? Tentulah bukan tapi memang ini mode sih sepanjang jaman bisa diaplikasikan. Berikut cerita tentang rambut pendekku, baca selengkapnya ke bawah yah.

source: google.co.id

Alasan untuk memangkas rambut menjadi ala Dora ini memang baru diputuskan ketika beberapa hari menjelang ramadhan. Kota Medan selalu panas saat siang hari tentunya aku menjadi tidak nyaman dengan menggunakan hijab yang rambutnya harus digulung-gulung ke atas. Well, aku langsung mengambil keputusan untuk ke salon dan meminta pangkas rambut ini model Dora atau ala BCL pada zaman SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dulu.

Awalnya saat aku ke salon, tukang pangkasnya seperti tidak ridho untuk memangkas rambutku yang panjang terurati berwarna hitam. Ia mengatakan bahwa rambutku sangat cantik, rasanya sayang sekali untuk memangkas begitu saja hingga pendek. Beberapa pengunjung salon lainnya juga memberikan komentar yang sama bahkan ada yang mengatakan akan menangis jika rambut indahnya dipangkas seperti itu.

Menurutku keindahan wanita memang terletak pada rambutnya namun akhlak juga yang utama selain rambut sebagai mahkotanya. Aku yang mengenakan hijab ini terkadang tidak ambil pusing sih ingin rambut panjang atau pendek karena kan memang tidak ada yang melihat juga. Hmm, rambut ini paling yang lihat keluarga di rumah saja pikirku. Gaya rambut juga mempengaruhi wajah seseorang loh, nah saat aku sudah pangkas begini tentunya wajahku jauh tampak lebih muda meskipun memang awet muda,hahah.



Oh yeah, siapa nih di antara kamu yang rutin ke salon ngurusin rambut? Boleh donk sharing disini. Opss, untuk kamu yang berhijab mau lihat model hijab boleh baca juga tulisan 3 Cara Memakai Hijab Yang Berbeda-beda Para Wanita Islam.

You Might Also Like

2 Comments

  1. klo aku lebuh suka rambut panjang mba, soalnya klo pake hijab, rambutnya bisa digulung2 gitu, walau alhasil, rambutku kusut, klo rambut pendek gak bisa dikuncir, walau pake ciput suka ngintip dari balik hijab hehehehehh

    BalasHapus
  2. Hahaha.. kalau inhat Dora ingat lagunya berhasil..berhasil..berhasil..horee 😁

    Kalau gerah rasanya pengen potong pendek aja ya kak. Tapi aku chubby jadi kalau rambut pendek makin bule kak. Aku cocoknya panjang kak biar nutipin pipi..hehehe

    BalasHapus

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe