Cara Make up Untuk Wanita Berhijab Saat Ramadhan

Mei 11, 2019

Saat ramadan akan ada banyak undangan berbuka bersama teman-teman, aku tuh suka galau menentukan make up yang cocok digunakan olehku yang berhijab ini. Aku mulai suka bereksperimen dengan aneka make up yang kumiliki. Menentukan yang sederhana tentunya lebih kusukai karena natural dan menawan itu yang utama. Berdandan berlebihan juga jatuhnya kayak mau tampil di acara lenong.



Well, aku mau membagikan cara make up untuk wanita berhijab saat ramadhan, aku punya nih beberapa langkah yang mungkin bisa dicobain kamu di rumah.

1. Maskeran Terlebih Dahulu

Well, aku biasanya sebelum bermake up suka maskeran terlebih dahulu, mungkin beda orang bisa punya cara yang berbeda pula. Aku tuh suka maskeran terlebih dahulu agar wajah lebih cerah dan bersih tentunya. Yeah, gunakan dalam waktu singkat 5-7 menit saja sudah bisa kok, aku memiliki masker yang memang rutin digunakan agar kulit sudah nyaman dan terbiasa tanpa mikirin efek samping lagi atau terjadinya iritasi.

2. Gunakan Air Dingin 

Setelah selesai maskeran dan wajah dicuci bersih, selanjutnya wajah akan semakin segar saat didiinginkan menggunakan air dingin loh. Aku bisa mencuci wajah dengan sebaskom air dingin atau hanya sekedar mengelap dengan handuk kecil. Uhh, rasanya memang segar sekali loh. Nah, penggunaan air dingin ini juga bisa mengawetkan dan lebih melembabkan wajah menurutku.

3. Sediakan Primer atau Moisturizer Favorit

Saat sudah terbiasa dengan satu primer biasanya aku tidak akan mengganti dengan yang lainnya karena khawatir wajah tidak cocok dengan yang baru. Sediakan primer favorit yang biasa kamu gunakan, jangan mengganti jika sudah terbiasa dengan yang satu. Ketika wajah sudah dikeringkan, gunakanlah primer kamu tersebut, oleskan secara merata pada wajah tanpa berlebihan.

4. Aplikasikan Foundation

Yeah, sesuaikan foundation dengan tone warna kulit sehingga hasilnya tidak terlihat aneh. Aku sih biasanya menggunakan sedikit saja untuk foundation ini karena tidak mau juga makin tampak aneh. Aplikasikan dengan beauty blender secara merata pada wajah.

5. Gunakan Bedak

Aku punya bermacama-macam bedak padat karena dulu masih suka menyesuaikan dengan warna kulit hingga menemukan yang cocok di kulit wajah. Setelah mengaplikasikan foundation bisa menggunakan bedak tetapi untuk kamu yang mau menutupi kekurangan di beberapa titik wajah bisa gunakan concealer terlebih dahulu. Saat menggunakan bedak, pulaskan secara merata dengan cara menepuk perlahan-lahan hingga merata sempurna.

6. Desain Alis

Aku katakan mendesain alis karena biasanya paling lama waktu bermake up ku untuk mengalis sih. Desain alis sesuai kesenangan pastinya, jika tidak terbiasa jangan melakukannya. Aku justru sekarang kurang percaya diri saat ke luar rumah tanpa mendesain alis. Dalam menghias alis juga jangan berlebihan, buat senatural mungkin agar nyaman orang lain yang memandangnya.

7. Merias Area Mata

Mataku yang sering dikatakan seperti mata elang yang tajam tentu masih membutuhkan riasan di sekitarnya. Pada umumnya, aku hanya menggunakan eyeshadow berwarna kecoklatan agar tampak natural kemudian dilanjutkan dengan menambah maskara yang waterproof saja. Selesai deh untuk urusan mata nih.



8. Aplikasikan Blush On

Yeay mau wajah makin on maka aku pun menambahkan blush on. Pemilihan warna yang natural tentu sangat dibutuhkan disini. Aku memilih yang berwarna merah coklat keemasan agar sesuai dengan tampilan warna eyeshadow apalagi kulitku yang berwarna sawo matang super eksotis ini tidak bisa diberi warna berlebihan, malah terkesan norak sih.

9. Gunakan Lipstick

Variasi warna lipstick yang kumiliki memang kebanyakan masih di seputaran warna merah dan nude. Untuk warna merah itu mulai dari yang paling muda hingga sungguh tua warnanya. Biasanya aku sesuaikan dengan hijab juga sih, jika memang mode hijab yang formal suka gunakan yang berwarna lebih terang. Saat acaranya santai biasa lebih soft warna lipstiknya, nude menjadi pilihanku jika acaranya santai saja.


10. It's Time to Go

Setelah seluruhnya sudah diaplikasikan, biasanya aku akan mengecek ulang dan memperhatikan titik-titik yang masih kurang sentuhan. Saat aku yakin semua sudah oke maka waktunya berangkat deh.



Well, itulah beberapa cara make up untuk wanita berhijab yang biasa kuaplikasikan saat mau pergi di bulan ramadhan atau sehari-hari di bulan biasanya. Hijab pun kugunakan yang simpel saja agar tidak berlebihan karena untuk muslimah berhijab kan juga tidak diperbolehkan berdandan yang berlebihan sesuai perintah agama. So, bagaimana make up kamu hari ini? Ayo donk berbagi di kolom komentar bawah ini.


You Might Also Like

0 Comments

Hai, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Subscribe