Kenapa Melalak Cantik?

April 13, 2021

 Saya menerima banyak sekali pertanyaan tentang nama blog melalak cantik. Beberapa orang yang memang berasal dari kota Medan pastinya sudah paham dari arti melalak yaitu jalan-jalan. Dulu awalnya memang berawal dari hobi yang senang menjelajahi banyak tempat di kota Medan dan beberapa kota di Indonesia. Kemudian,ibu saya suka bilang begini,"melalak aja ya". Nah,sejak itu langsung terinspirasi untuk mengubah nama blog menjadi melalak cantik.



Mengawali hobi menulis memang sudah sejak lama,era kuliah tahun 2010 sudah menulis blog. Namun,pada saat itu pasti menulis berbagai topik yang saya suka termasuk jalan-jalan. Nama blog pada saat itu juga masih sebatas nama pribadi yang terkesan alay saat ini. Pada masa itu memang sangat menarik punya nama blog yang alay tersebut.

Saya pun mulai bergabung dengan berbagai komunitas termasuk salah satunya kumpulan para blogger di kota Medan yang menyebut sebagai blogger Medan (BlogM). Sebelumnya memang belum BlogM namanya namun sudah cukup besar gaungnya di kota Medan. Saya pun bergabung untuk bisa menambah semangat karena punya teman-teman yang seirama. Seiring berjalan waktu,saya pun mulai mengganti nama blog melalak cantik pada tahun 2015 dan fokus membeli domain yang TLD (Top Level Domain).

Finally, sejak Oktober 2015 hingga sekarang sudah banyak pencapaian dan keberkahan yang diperolah dari nama blog melalak cantik. Ternyata nama tersebut pun membuat saya lebih mudah dikenal orang banyak. Bahkan saat menghadiri event terkadang para tamu lainnya lebih kenal saya sebagai kakak melalak cantik. Begitu juga dengan para pembaca lainnya yang lebih sering mengenal saya seperti itu.

Saat ini,saya bersyukur sudah bisa lebih berkembang dengan nama yang awalnya hanya sebatas dari hobi jalan-jalan. Sejak semakin rutin ngeblog tentunya makin sering dapat kesempatan jalan-jalan dalam dan luar negeri baik berbayar maupun yang gratisan. Job endorsement pun berdatangan untuk review hotel,cafe,trip naik pesawat dan lain sebagainya.



Well, saya pikir masih banyak yang masih suka galau dalam menentukan nama blog. Hal ini terbukti saat saya mengisi materi menjadi pembicara. Para peserta banyak yang suka menanyakan tentang nama yang cocok untuk blog mereka. Menurut saya, nama blog yang digunakan harus disesuaikan dengan karakter dan tulisan yang akan dipublikasikan,tentu tidak bisa sekedar ikutan orang lain yang sudah lebih famous duluan. Nah,gimana dengan kawan-kawan? Bagaimana menemukan nama blognya?

You Might Also Like

0 Comments

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe