Alasan Ririn Wandes Mulai Ngeblog Sejak 2010

April 14, 2021

 Dunia blogging semakin berkembang apalagi sudah memasuki era digital ini. Saat awal memulai ngeblog memang belum terlalu hype yang namanya blog. Mungkin hanya beberapa orang saja yang memang suka menulis sehingga aktif ngeblog. Dulu saat awal mulai punya blog juga semata-mata untuk membagikan cerita perjalanan,kegiatan nongkrong dan tentunya kisah suka duka menjadi mahasiswa. Seiring berjalannya waktu ternyata semakin asik dengan tujuan yang semakin meluas bukan sekedar lahan untuk membagikan kisah harian.



Alasan Mulai Ngeblog

Jika saya kembali ke masa silam tentu banyak hal berbeda dengan jaman sekarang. Dulu awal mulai ngeblog mungkin tidak pernah terpikirkan akan punya banyak penghasilan seperti saat ini. Setiap orang pastinya punya alasan tersendiri untuk mulai ngeblog. Blogger yang mulai ngeblog sejak 5 atau 10 tahun lalu pastinya beda tujuannya dengan para blogger masa kini. Btw,boleh baca juga Alasan Memilih Nama Blog Melalak Cantik.

Sebenarnya apapun alasan untuk mulai ngeblog tidak menjadi masalah sih. Semua orang boleh punya tujuan dan harapan yang ingin dicapai ketika ngeblog. Paling penting dalam pandangan saya adalah mulai sesuatu dan terus melanjutkannya. Dalam artian disini adalah tetap konsisten menjalani apa yang sudah dimulai sejak awal makanya alasan utama harus kuat agar terus bertahan.

Ada yang penasasran pastinya dengan alasan Ririn Wandes mulai ngeblog sejak 2010 tapi ternyata memang perjalanan ini tidak semuadah yang orang-orang bayangkan. Semangat tidak selalu on fire,sesekali pernah juga tidak ngeblog hingga beberapa bulan. Mungkin kesibukan yang akan diucapkan tapi tidak bisa dijadikan sebuah alasan. Memang ada masanya seseorang up and down namun paling terpenting jangan berhenti.



Beberapa poin alasan mulai ngeblog akan saya jabarkan di bawah ini,intip yuk:

1. Wadah Curhat

Kenapa curhat ke blog,sis? Well,saya bukan tipikal cewek yang suka berbagi ke orang lain apalagi teman karena enggak mudah menceritakan keluh kesah dengan makhluk hidup. Terkadang curhat bukan sekedar ingin mendapatkan solusi tapi setidaknya bisa meluapkan isi hati dan pikiran. Ngeblog adalah jalan ninja saya untuk bisa melampiaskan segala yang dirasakan. Namun,urusan yang terlalu personal juga masih tetap disimpan pada diri sendiri.

2. Pelampiasan Untuk Meletakkan Foto Jalan-jalan

Punya hobi jalan-jalan tentu tidak enak jika hanya sekedar disimpan di dalam smartphone atau kamera. Ingin semua perjalanan bisa ditunjukkan ke orang lain agar bersemangat juga untuk berjalan-jalan. Menjadikan blog sebagai pelampiasan untuk meletakkan foto jalan-jalan adalah ide menarik versi Ririn Wandes. Sekian banyak foto yang dimiliki tentu sayang sekali hanya dikonsumsi sendiri,alangkah baiknya bisa menunjukkan ke orang-orang bahwa banyak hal indah di luar sana.

3. Berbagi Pengalaman

Berhubung saya punya kesenangan jalan-jalan ke banyak tempat baru maka ini menjadi wadah untuk membagikan pengalaman. Mengunjungi sebuah cafe,tempat wisata,kota dan negara lainnya tentu membuat saya punya pengalaman seru. Semua yang dilalui tidak selalu menyenangkan namun pastinya akan ada hal-hal positif dan negatif yang didapatkan. Oleh sebab itu,saya pun senang untuk membagikan pengalaman dalam bentuk cerita di dalam blog. 



Nah,itulah alasan awal mulai ngeblog hingga akhinrya saat ini,pembaca semakin banyak dan job yang menghasilkan uang semakin berdatangan. Bahagia? Sudah pasti dan harus perbanyak bersyukur sih. Dari ngeblog ini sudah banyak pencapaian yang diraih bahkan ada yang termotivasi hingga buat komunitas blog sejak bertemu saya. Sekarang semakin banyak yang sudah buat blog juga sejak ikut workshop bersama saya. Beberapa orang lainnya juga termotivasi sejak bertemu dengan saya hingga punya penghasilan juga dari blog.

You Might Also Like

0 Comments

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe