5 Tempat Liburan Favorit Ririn Wandes

April 23, 2021

 Sebagai traveler yang suka menjelajahi banyak tempat baik dalam maupun luar negeri tentu punya lokasi-lokasi favorit. Dari sekian banyak yang sudah saya kunjungi,beberapa memang favorit sampai ada yang berkali-kali didatangi loh. Kawan-kawan pasti juga begitu ketika sudah menyukai sebuah tempat. Bisa jadi tempat itu memiliki kenangan tersendiri atau ada hal menarik yang buat selalu ingat tempat liburan tersebut.

Beberapa cerita perjalanan banyak dituliskan di blog Melalak Cantik,silahkan dibongkar saja beragam artikel disana. Kawan pembaca bisa leluasa pilih tempat wisata yang ingin dicari seputar Asia Tenggara khususnya Malaysia,Thailand dan Singapura serta akhir-akhir ini baru pulang dari Turki maka ada juga info wisata negara tersebut. Mau liburan gratis ke Turki juga bisa baca di blog melalak cantik loh. Ada tips liburan gratis ke Turki yang sudah saya tuliskan disana.

5 Tempat Liburan Favorit

Well, kawan-kawan sepertinya sudah tidak sabar membaca referensi tempat liburan favorit versi Ririn Wandes. Mungkin para pembaca juga sudah ada yang berkali-kali ke tempat ini dan punya memori tersendiri. Mari dibaca 5 tempat liburan favorit saya berikut ini:

1. Hat Yai, Thailand

Membahas  negara Thailand ini memang seru loh karena ada beragam wisata yang bisa dinikmati disana. Apalagi kawan-kawan pergi ke Bangkok akan menemukan hal yang menarik lainnya. Beberapa kawan saya dri negara lain pun sangat senang berlibur ke Bangkok karena beragam wisata bisa dinikmati. Menurut versi saya tetap menjadikan Hat Yai sih yang favorit,lokasinya berada di bagian Thailand Selatan. Terdapat banyak warga muslim sehingga lebih mudah menemukan makanan halal.



Di Thailand itu paling enak menikmati aneka street food,harganya murah dengan rasa dan bentuk yang unik. Paling favorit nikmati mango sticky rice, coconut ice cream, aneka seafood dan masih banyak lagi deh. Bagaimana dengan kalian? Apa yang paling favorit dari Thailand?

Selain makanan,tempat liburan disana juga masuk kategori harga terjangkau. Memang sih tidak begitu termasuk liburan mewah karena bisa nikmati budaya saja. Pantai juga masih standard tapi tetap indah untuk dinikmati sendirian maupun bersama pasangan.

2. Penang, Malaysia

Berlibur ke Malaysia sepertinya sudah hampir 10 kali baik mengunjungi ibukota negara maupun kota-kota lainnya. Untuk Penang sudah 4 atau 5 kali deh,banyak artikel yang saya tuliskan di blog melalak cantik. Salah satunya hotel menarik dengan kolam renang seperti milik pribadi. Silahkan dibaca Review Hotel Royal Penang,saya menginap satu malam sendirian disana dan merasakan kenyamanan.



Di Penang ada banyak hal yang bisa dilihat,mulai dari wisata sejarah,wisata kuliner hingga wisata budaya. Kawan yang sudah pernah ke Penang pasti tetap ingin kembali lagi namun bagi penyuka hiburan malam bisa jadi kesana bukan pilihan yang tepat. Saya pernah pergi berlibur ke Penang bersama teman-teman namun salah satunya tidak begitu menyukai negara bagian tersebut karena kurang meriah untuk wisata malamnya seperti club atau sejenisnya.

3. Aceh, Indonesia

Memasukkan Aceh dalam kategori tempat liburan favorit karena banyak pantai-pantai yang indah bisa dinikmati tanpa berpergian terlalu jauh. Banyak pantai yang hanya bisa ditempuh beberapa menit dari kota. Selain itu,saya pun menyukai cemilan seperti pisang saleh sehingga saat kesana wajib beli deh. Beberapa kawan senang liburan ke Aceh karena merupakan kota yang penuh nuansa islami. Tapi saya bukan karena hal tersebut saja yang membuat suka ke Aceh. Oh ya, kawan-kawan akan lebih menikmati suasana pantai jika main ke Pulau Sabang atau pulau lainnya yang ada disana.



4. Yogya, Indonesia

Well, Yogyakarta ini sungguh istimewa loh,keinginan saya untuk bisa kesana setiap tahun. Minimal bisa menginjakkan kaki di Yogya sekali setahun deh. Sayangnya belum tercapai seperti itu tapi setidaknya sudah lebih 3x liburan kesana. Kenapa menjadi tempat liburan favorit sih? Karena keramahan warga lokalnya,lokasi wisata yang mudah dijangkau,keindahan pantai,situs budaya serta harga yang kategori serbag murah.

Pertama kali berpergian ke Yogya masih dengan status mahasiswa namun setelahnya sungguh menjadi candu. Alhasil makin sering kesana dan pernah gratis juga karena lolos program dari sebuah badan pemerintahan. Intinya Yogya super ngangenin makanya termasuk tempat liburan favorit versi Ririn Wandes.

5. Istanbul, Turki

Oh my God, ini pengalaman yang belum terlupakan karena masih hitungan bulan baru dari sana. Maret lalu begitu menjadi bulan yang menyenangkan dengan momen indah di Istanbul,Turki. Seperti sudah saya infokan sebelumnya bahwa mendapatkan kesempatan gratis ke Turki adalah sebuah rejeki dan keberkahan luar biasa dari Sang Pencipta.

Saya masukkan kategori favorit karena ingin berkali-kali kembali kesana. Istanbul memberi kesan yang buat saya susah lupa sih. Bukan hanya tentang banyaknya pria tampan tapi keindahan kotanya dengan beragam kisah sejarah dan budaya serta aneka kuliner yang memanjakan lidah. Terfavorit bisa nikmati dua benua sekaligus,setiap pagi dari Eropa main ke Asia terus pulang pada sore hari. Transportasinya pun mudah dipahami dan modern hingga saya sebagai solo traveler tetap merasa aman dan nyaman berkeliling sendirian.

Well, bagaimana kawan-kawan? Adakah yang punya kesamaan dengan saya? Boleh donk ceritakan tempat liburan favoritnya di kolom komentar. Berbagi tempat liburan kita agar saat sudah bisa bebas liburan langsung pergi aja deh.


















You Might Also Like

0 Comments

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe