Memulai Hidup di 2021

Januari 05, 2021

Beberapa manusia di bumi ini pasti merasa bahagia ketika 2020 sudah dilalui dengan berbagai tantangan. Kenangan manis dan pahit sudah dilalui dengan penuh rasa. Memasuki 2021 tentunya dengan bermacam-macam harapan baru. Sepertinya tidak ada seorang pun ingin merasakan hal sama dari tahun sebelumnya jika banyak yang tidak menyenangkan.
Sebagai makhluk hidup yang terus bergerak,saya pun tidak ingin merasakan hal sama berkali-kali terutama untuk sesuatu tidak menyenangkan. Mengawali 2021 dengan berbagai keinginan,harapan dan tentu rencana baru. Persiapan dibutuhkan untuk mewujudkan semua yang sudah diimpikan. 

Menyambut tahun baru dengan bermacam perasaan,2020 memberi banyak pelajaran yang menguatkan hingga bisa terus bertahan. Gelombang kehidupan tidak beraturan,semua rasa diaduk menjadi satu. Rasa syukur yang besar membuat diri tetap kuat hingga sekarang. Kegiatan yang biasanya menemani keseharian sedikit berkurang sejak kehadiran pandemi. Namun,sebagai manusia hanya bisa berdoa yang terbaik dan berharap tidak ada masa-masa kegelapan.

Cara Memulai Hidup di 2021


Beberapa manusia yang ada di antara kita pasti punya cara tersendiri memasuki 2021. Mungkin punya tipe mimpi yang mirip tapi cara meraihnya berbeda-beda. Semakin besar mimpi maka tindakan yang dilakukan pun semakin banyak. Manusia punya kemampuan terbatas namun jika berusaha maksimal serta berdoa maka bisa meraih kehidupan lebih baik di 2021.




Persiapan Karir


Berbicara memulai hidup di 2021,saya mau membahas tentang persiapan karir. Wanita maupun pria yang saat ini sedang bekerja di bidang apapun itu selalu memimpikan punya perkembangan karir. Pada tahun sebelumnya masih berada di posisi yang biasa saja namun ketika memasuki tahun yang baru pasti mau jauh lebih baik meraih posisi impian.




Berhubung saya bukan pekerja kantoran maka tidak ada keinginan untuk naik ke jabatan tertentu. Sebenarnya ada tingkat jabatan di sekolah namun bukan itu menjadi daya tarik pencapaian karir saya. Bisa lebih berkembang mempunyai platform kreatifitas lebih diutamakan. Mengembangkan blog melalak cantik ,punya channel youtube yang sukses serta lebih mengaktualisasikan diri adalah keinginan tahun 2021 untuk hal karir.

Meraih kesuksesan karir di bidang industri digital kreatif tentu enggak bisa mengalir begitu saja. Ada usaha dan perencanaan matang untuk menyiapkan konten yang terbaik. Membagi waktu antara kesibukan mengajar dan dunia kreatif menjadi hal yang penting demi tercapainya keinginan.


Pencapaian Kebebasan Finansial


Meskipun 2020 belum tercapai keinginan untuk memiliki kebebasan finansial maka 2021 ini harus bisa. Memang tidak ada yang mudah tapi kerja keras dengan doa yang kencang menjadi modal utama meraih kebebasan finansial.

Aktif bekerja di bidang industri digital menjadi jalan untuk mencapai kebebasan finansial. Penghasilan tidak terhingga bisa diraih dengan membuat konten terbaik yang menarik serta bisa menghasilkan uang lebih banyak. Pekerjaan saat ini yang dimiliki tentunya juga untuk menopang karir di dunia pendidikan dan tetap menghasilkan sehingga ada penghasilan lebih banyak.

Persiapan Liburan


Ketika 2020 tidak ada kesempatan untuk berlibur maka 2021 perbanyak doa agar bisa kembali menjelajah ke banyak tempat baru. Rezeki dan kesempatan bisa datang darimana saja,tidak pernah tahu kapan situasi terbaik menghampiri kita. Biasanya menjelang akhir tahun baru sudah ada persiapan liburan namun 2020 memang tidak ada perencaan sama sekali.




Harapan besar 2021 bisa pergi mengunjungi negara baru yang bisa membuka wawasan dan menambah pengalaman. Pandemi ini memang cukup menyiksa keadaan banyak orang. Ruang lingkup terbatas namun bukan berarti kita kalah dan hancur. Mengikuti protokol kesehatan adalah kunci agar bisa aktif bergerak meskipun tidak sebebas sebelumnya.

Well,hal-hal tersbut yang menjadi poin-poin perhatian untuk memulai 2021 versi saya. Enggak ada yang sulit jika tetap berusaha dan berdoa. Saling menguatkan dan memotivasi satu sama lain adalah kunci agar kita kuat menghadapi situasi-situasi yang tidak pasti.

























You Might Also Like

0 Comments

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe