Tips Sukses Menjadi Content Creator Versi Ririn Wandes

Mei 18, 2021

 Akhir-akhir ini dunia digital semakin booming. Berbagai konten diciptakan dari beranekaragam platform. Setiap kreator punya wadah untuk berkreatifitas. Sebagai blogger tentu saya menggunakan blog untuk mengaktualisasikan diri. Beberapa kawan yang senang membuat video bisa juga menciptakan konten dalam bentuk video dan audio. Kemudahan semakin membantu para kreator untuk menjadi lebih kreatif menghasilkan karya.

Tips Sukses Menjadi Content Creator

Selama saya mengisi materi dalam seminar maupun workshop digital,ada banyak pertanyaan dari peserta tentang tips sukses menjadi content creator. Masing-masing kreator tentunya punya tips khusus yang mana berdasarkan pengalaman sendiri. Begitu pula dengan tips yang akan saya bagikan ke kawan-kawan,tentu hal ini pun merupakan hasil pengalaman saya juga.



Menjadi sukses memang impian banyak orang tetapi harus disertai usaha maksimal dan doa yang tidak sedikit. Sstt,enggak usah khawatir loh,semua punya kesempatan yang sama kok. Intinya tetap berusaha dan jangan berputus asa. So,inilah tips sukses menjadi content creator versi Ririn Wandes:

1. Temukan Passion

Entah kenapa selalu ada kata passion di setiap postingan yang saya bagikan ke kawan-kawan. Kunci utama menurut saya memang hasrat dari dalam diri. Sebenarnya apa yang disukai sehingga akan lebih bersemangat untuk terus menghasilkan karya.

2. Fokus Niche 

Memang ada banyak niche yang bisa dipilih baik untuk konten tulisan di dalam blog maupun video di youtube. Niche bisa dipilih berdasarkan kemampuan juga sih. Menurut saya pilihlah dan fokus niche yang kamu suka dan orang lain suka. Hal yang dibagikan tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri namun juga orang lain.

3. Buat Konten

Jika sudah tau apa yang mau dibuat,yuk saatnya membuat konten. Semua pastinya punya alat dan media sendiri untuk membuat konten. Bukan harus memiliki gear termahal untuk hasilkan konten. Buat konten sekarang karena semakin banyak dan sering menghasilkan tentu lebih terbiasa serta menjadi mahir.

4. Konsisten

Apapun pekerjaan yang dilakukan pastinya dibutuhkan konsistensi. Hari ini berkarya kemudian esoknya berhenti atau beberapa tahun yang akan datang hasilkan karya lagi. Beberapa justru menyerah di awal,ketika selesai buat konten namun sepi peminat langsung berhenti.

5. Bagikan ke Kawan-kawan

Kamu yang sudah menghasilkan konten tentu jangan lupa untuk bagikan ke kawan-kawan. Menjadi kreator yang sukses itu juga biasanya dikarenakan konten menarik yang menjadi viral. Dimulai dari orang-orang terdekat yang bisa memberikan penilaian,kemudian bisa meningkatkan kualitasnya menjadi lebih bagus.

Well,itulah tips sukses menjadi content creator versi Ririn Wandes. Kawan-kawan mungkin punya tips lainnya,silahkan berbagi di kolom komentar.












You Might Also Like

0 Comments

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe