Belajar Dasar Blog dan SEO di Kelas Blogger Medan

November 25, 2023

 Belajar dasar blog dan SEO di kelas blogger Medan menambah pengetahuan baru seputar dunia blogging. Ada banyak teknis yang perlu diketahui demi menginginkan tulisan bisa berada di halaman pertama Google.

Sebagai blogger pasti menginginkan tulisan bisa muncul di halaman pertama agar pembaca yang melihat tulisan semakin banyak. Tentunya saat tulisan tersebar semakin luas maka peluang banyak pembaca yang mendapatkan manfaat dari artikel pun makin banyak. Jika biasanya belajar di awal tahun maka kali ini bersama Blogger Medan belajar di akhir tahun. Bisa baca juga artikelnya disini Alasan Harus Upgrade Skill di Awal Tahun.

Beberapa hal perlu diperhatikan sebelum, sedang maupun sedang menulis untuk mendapatkan artikel terbaik yang bisa terbaca cepat oleh Google. Blogger Medan selalu membantu meningkatkan skill para anggota mengenai teknis termasuk dasar blog dan SEO ini.

Belajar dasar blog dan SEO di kelas blogger medan


Dasar Blog dan SEO

Memulai untuk menulis tentu perlu ketahui hal-hal dasar blog karena untuk menjadi ahli didasari sebagai pemula terlebih dahulu. Dasar-dasar blog ini meliputi perbaikan kondisi blog terlebih dahulu dimana nama domain yang unik pun menjadi salah satu kuncinya.

Setelah memiliki blog, tentu kawan-kawan ingin menuliskan artikel pertama dan membagikan ke para pembaca. Nah, cobalah mengikuti terlebih dahulu dasar-dasar ilmu bloggingnya agar tulisan yang ditulis bisa mencapai target pembacanya.

Dasar-dasar Blogging

1. Pastikan blog yang dimiliki sudah didaftarkan ke Search Console sehingga Google akan mengenal bahwa kita ada blog, masukkan sitemap a.k.a petas situs. Ketika punya artikel baru pun jangan lupa didaftarkan juga ke Google Search Console tersebut.

2. Daftarkan juga Google Analytics, ini memudahkan kawan-kawan nantinya bisa membaca jenis pembacanya, mengetahui perilaku pembaca di blog kita, jumlah pembaca dan lain sebagainya.

Dasar-dasar SEO

Setelah itu, kita bisa mulai melanjutkan untuk mengaplikasikan dasar-dasar SEO. Nah, untuk menerapkan SEO ini ada namanya SEO On Page dan Off Page. Btw, kawan-kawan perlu ketahui juga apa itu SEO terlebih dahulu.

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau Optimisasi Mesin Pencari. Sesuatu hal pasti memiliki fungsi termasuk SEO ini yang mana berguna untuk optimasi suatu website dengan tujuan memudahkan mesin pencari untuk menemukan halaman/website dan menempatkan di halaman pertama di mesin pencari dengan keyword yang ditentukan oleh penulis.















You Might Also Like

1 Comments

  1. aku banyak belajar dari temen temen blogger, dulu nulis ya tinggal nulis aja
    semakin lama menekuni dunia blog, makin penasaran sama ilmu yang lain. Dan ternyata banyak juga teknis yang lain yang bisa dipelajari

    BalasHapus

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe