Kenapa Harus Upgrade Skill DImulai Dari Awal Tahun?

Januari 06, 2023

Apa sih makna tahun baru bagi kamu? Adakah perubahan yang ingin dilakukan ketika memulai tahun yang baru? Tentunya banyak hal yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan termasuk ilmu pengetahuan dan keterampilan. Kenapa harus upgrade skill dimulai dari awal tahun? Apakah kamu termasuk salah satu yang sedang menantikan artikel ini? Yuk baca ulasan selengkapnya sampai selesai.



Alasan Harus Upgrade Skill


Seiring perkembangan zaman, segala sesuatunya mengalami perubahan yang begitu cepat. Semua berkembang begitu pesat. Orang-orang semakin terobsesi dan kerja gila mengejar impian yang mau diraih. Semua berlomba-lomba demi menggapai puncak yang diimpikan. Tentunya tidak mudah meraih sukses jika tidak memiliki kemampuan apapun. Nol besar apabila sekedar ingin maju tanpa persiapan dari dalam diri.

Nah, bagaimana memulai segala sesuatunya? Tentu perlu belajar demi menguasai bidang yang diinginkan. Sesuaikan pula dengan minat dan kemampuan. Porsinya harus diseimbangkan, jangan sampai justru kebablasan dan tidak sesuai yang diharapkan.

Upgrade Skill di Awal Tahun


Memang tidak ada yang salah apabila kamu ingin meningkatkan keterampilan di akhir tahun. Namun, akan jauh lebih baik tentunya semua diawali sejak awal tahun. Begitu memasuki tahun yang baru maka sudah tahu apa saja yang mau diperbaiki dan ditingkatkan.

Misalnya, kamu ingin berpenghasilan 100 juta sampai akhir tahun 2023 ini maka perlu sekali ketahui apa saja langkah-langkah yang bisa dilakukan. Awali dengan goals, lanjut dengan persiapan dan tindakan.

Ketika sudah tahu apa saja yang mau diraih maka kamu mulai berfikir caranya menghasilkan uang. Jika belum punya ilmunya maka sudah bisa ikut kelas belajar, menghadiri workshop dan mulai jalankan agar segala sesuatunya sudah dipersiapkan sejak awal tahun.

Menjadi Pemateri di Awal Tahun



Berikut ini alasan kenapa harus upgrade skill dimulai dari awal tahun:

1. Punya Persiapan Matang

Bisa dikatakan bahwa ketika sudah upgrade skill sejak awal tahun maka kamu punya persiapan matang menjalani bulan-bulan berikutnya hingga penutupan akhir tahun. Ketika sudah tahu tujuan di awal tahun maka akan sadar apa saja keterampilan yang perlu dipelajari demi menggapai goals. Apabila sudah punya persiapan tentu kegagalan yang akan menghampiri nantinya bisa dianalisa dan terus belajar lagi untuk perbaikan.

2. Masih Banyak Kesempatan

Apabila sejak awal tahun sudah upgrade skill maka kesempatan yang berdatangan pun akan semakin luas. Intinya masih banyak kesempatan untuk meraih tujuan sampai akhir tahun. Ketika sejak awal tahun sudah belajar maka tawaran-tawaran bisa diambil karena sudah punya ilmunya.

3.  Bisa Tetap Update dan Tidak Ketinggalan

Kenapa dikatakan demikian? Tentu kamu bisa tetap update dan tidak ketinggalan ilmu maupun skill baru. Jika sudah semakin banyak orang-orang yang bisa melakukan editing video, membuat reels yang bagus dan menghasilkan uang dengan musik kekinian. Nah, kamu pun bisa berkesempatan dapat ilmunya juga jika tahu sejak awal tahun mengenai hal-hal yang sedang berkembang.

4. Banyak Kelas Gratis Bisa Diikuti

Biasanya beberapa lembaga suka melakukan pelatihan maupun mengadakan seminar atau workshop yang membuat kita menambah pengetahuan. Hal menariknya adalah banyak pula kelas gratis yang ditawarkan dan tentu bisa diikuti oleh siapa saja. Sekarang ini era digital dimana arus informasi masuk begitu pesat. Jangan sampai ketinggalan begitu banyak ilmunya yang menyebar dimana-mana.

Menjadi Peserta Pelatihan



5. Semangat Masih Menggelora

Kenapa saya mengatakan bahwa semangat masih menggelora di awal tahun? Biasanya jika kita baru saja menutup tahun pasti sudah memiliki beberapa to do list yang mau dicapai pada awal tahun. Begitu pula, jika kita mau belajar menambah skill yang terkini. Semangatnya masih menggelora karena baru awal tahun dan banyak yang mau dicapai. Niat belajarnya pun bisa lebih besar serta melakukannya jauh lebih bahagia.

Gimana? Kapan nih mau mulai uprade skill? Atau kamu sudah banyak mengikuti beragam kelas. Yuk, silahkan berbagi di kolom komentar, ceritakan kelas apa saja yang sudah diikuti.

You Might Also Like

0 Comments

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe