Rumah Aman dan Nyaman Bukan Sekedar Impian

Februari 27, 2023

 Pernah berkeinginan punya rumah di usia muda? Pastinya itu merupakan impian yang sudah saya miliki sejak punya penghasilan sendiri. Ingin bisa santai dan nikmati setiap moment bersama keluarga dari rumah yang nyaman dan aman. Bagaimana kriteria rumah aman dan nyaman?



Rumah Aman dan Nyaman

Tentunya para sahabat pun sedang mencari tahu apa saja yang bisa dikategorikan menjadi bagian kriteria rumah aman dan nyaman. Sekarang bukan sekedar impian lho karena siapa pun bisa miliki hunian yang sesuai keinginan. Simak ulasan selengkapnya di artikel berikut yuk!

Kriteria Rumah Aman dan Nyaman

Ada beberapa aspek yang bisa masuk dalam kriteria rumah aman dan nyaman, kita bisa lihat di antaranya yaitu:

1. Aspek Kesehatan

Bagaimana yang dikatatakan rumah sehat? Tentunya nyaman itu pun harus termasuk di dalamnya dari sisi kesehatan. Menjadikan orang-orang yang tinggal dan berada di dalamnya betah dan merasa sehat.

Jika dilihat dari aspek kesehatan, pastikan cahaya matahari diusahakan harus masuk ke semua ruangan yang ada, baik ruang tidur maupun ruang lainnya. Hal ini dibutuhkan agar pada siang hari tidak ada lagi lampu yang perlu menyala.

Hal ini juga merupakan salah satu upaya untuk penghematan pemakaian listrik. Selain itu ventilasi untuk keluar masuknya udara dari dan ke dalam ruangan harus direncanakan dengan matang karena jika ventilasinya baik maka perputaran udara di dalam ruangan selalu terjaga.

2.Aspek Tata Ruang dan Estetika

Akankah merasa nyaman jika furnitur tidak tertata dengan rapi? Atau beragam barang tidak disusun pada tempatnya?

Furnitur dan barang-barang elektronik harus diletakkan di tempat yang baik dan ditata dengan rapi. Hal ini pun dilakukan agar akses jalan orang di dalam ruangan tidak terganggu. Memudahkan dalam bergerak pula dari satu ruang ke ruang lainnya. Dengan demikian, penampilan ruangan terkesan menjadi luas dan leluasa.

Selain itu, apabila kita lihat dari sisi keindahan berhubungan dengan warna, ukuran, dan bentuk. Pemberian warna cat tembok harus sesuai dengan fungsi ruangan tersebut. Misalnya ruangan tamu dengan warna cerah, ukuran daun pintu dan daun jendela sesuai dengan luas ruangan, serta bentuk daun pintu dan daun jendela sesuai dengan model rumah.

3. Aspek Lingkungan Aman

Jika ingin berada di rumah yang aman tentu lokasi rumah pun berada pada lingkungan yang aman terhadap berbagai macam gangguan seperti bencana alam, kejahatan manusia, serangan binatang buas dan lainya.

Selain itu, tentu harus adanya petugas keamanan yang biasa disebut dengan satpam atau security, Kamera CCTV sebagai pengintai juga bisa dipasang untuk memantau keamanan rumah.

Miliki Rumah Aman dan Nyaman di River Valley Resort Home

Pernahkah kamu melihat perumahan River Valley Simalingkar? Jika sudah sering melewati kawasan rumah di Simalingkar tersebut pasti sudah muncul keinginan punya rumah di kota Medan. Membayangkan saja sudah bahagia apalagi bisa punya satu unit disana. Kini punya rumah aman dan nyaman bukan sekedar impian karena adanya River Valley Resort Home Medan.




River Valley ini menawarkan landed house yang ditata secara apik di atas kawasan seluas (kurang lebih) 53 hektare. Lingkungan didominasi panorama hijau dan berbagai dukungan infrastruktur yang matang.

Konsepnya adalah Enviromental Reverse, yang mana infrastruktur dan lingkungan dibangun terlebih dulu sebelum rumahnya termasuk seluruh fasilitas diantaranya fasilitas keamanan, gerbang utama dan cluster sampai fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang dan taman terbuka hijau yang menjadikannya terasa nyaman sebagai hunian karena mengedepankan lingkungan.




Kenapa sih harus punya rumah aman dan nyaman? Seberapa penting bagi kamu? Pastinya menjadi poin penting dari sebuah rumah memiliki kriteria aman dan nyaman. Kita ingin beristirahat, berkumpul bersama keluarga di sebuah tempat tinggal yang memberikan ketenangan tanpa khawatir adanya pencurian dan lain sebagainya. Itulah pentingnya ketahui kriteria rumah aman dan nyaman.




Jika kamu memilih River Valley Resort Home maka dari sisi keamanan dan kenyamanan tidak perlu diragukan lagi. Kenapa?

Seperti kita ketahui bahwa fasilitas keamanan menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan sebelum memilih hunian. Cari tahu pula apakah rumah memiliki gerbang yang dijaga security 24 jam? Begitu pula apakah ada CCTV?

Berawal dari rasa aman yang kemudian timbul rasa nyaman. Seperti di River Valley Resort Home ini lho, dengan adanya system cluster memiliki gerbang utama dan gerbang cluster yang dijaga 24 jam maka sebagai penghuni kita akan merasa aman dan nyaman.




Alasan harus memilih River Valley Resort Home diantaranya yaitu:

1. Gerbang dan Keamanan River Valley

Konsep one gate system, security 24 jam dan cctv.

2. Row Jalan luar

Row jalan dengan lebar 9 - 15 meter mempermudah akses penghuni.

3. Area Asri dan Hijau

Sesuai dengan konsep resort home, memiliki penghijauan yang memberikan suasana nyaman dan udara segar, suasana resort di rumah sendiri.

4. Kolam Renang dan River Park

Kolam renang ala resort pertama di Medan, dengan pemandangan hijau serta taman di pinggir sungai menjadi fasilitas eksklusif untuk penghuni di River Valley Resort Home.

Tipe Rumah River Valley:

Beberapa tipe dari rumah River Valley ini yaitu Type Beryl, Type Shappire dan Cluster terbarunya yakni Cluster Dalton Park, kemudian ada type baru yakni Jade, Onyx , Lavender dan Diamond serta tersedia Kavling SHM juga.

Alamat River Valley

Kalian pasti bertanya-tanya dimana lokasi Komplek River Valley Residence. Nah, perumahan tersebut beralamat di Jalan Bunga Rampe 4 Medan.

Informasi Lebih Lanjut:

Kamu yang ingin mendapatkan penawaran menarik bisa hubungi hotline dan social media River Valley Resort Home (0811-631-6008 dan Instagram : @River Valley_Resorthome) atau website RiverValley_ResortHome











You Might Also Like

3 Comments

  1. betul mbak, aspek kesehatan juga penting. dirumah saya sebelumnya sinar matahari adalah hal berharga karena sisi kanan kiri depan belakang terkepung bangunan tinggi. hiks derita warga ibu kota piggiran.

    BalasHapus
  2. Benar banget Rin, rumah yang nyaman dan aman serta fasilitas yang komplit impian semua orang.

    BalasHapus
  3. Tinggal di Givency One ini berasa dapet paket komplit ya. Indoor outdoor oke, fasilitasnya cukup lengkap, dan kalau diliat dari berbagai aspek kayak kesehatan juga mendukung. Duhh solawatin dulu ah

    BalasHapus

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe