Cara Tingkatkan Keahlian Agar Bisa Bersaing di Dunia Kerja

Desember 03, 2021

 Seiring perkembangan teknologi,beragam kemudahan bisa didapatkan termasuk urusan pekerjaan di dunia kerja. Kita bisa menambah skill tanpa harus ikut pelatihan di kota lain yang jauh dari tempat tinggal atau lingkungan kerja. Para fresh graduate yang baru menyelesaikan study pun bisa menambah skill dengan ikut beragam kursus online gratis.

Jika pada jaman saya baru selesai kuliah harus mendaftarkan ke lembaga untuk menambah keterampilan bidang khusus. Nah, sekarang ada kelas-kelas yang bisa diikuti di aplikasi siap kerja atau aplikasi belajar online sehingga jauh lebih memudahkan kawan-kawan nantinya untuk bisa bersaing di dunia kerja.

Aplikasi siap kerja


Kenali Diri dan Jadi Diri Sendiri

Hal yang tentu tidak boleh terlewatkan adalah kenali diri sendiri dan tetap jadi diri sendiri dengan melihat value yang terdapat dalam diri. Ketika kita kenali diri sendiri maka memudahkan kita mengetahui apalagi kebutuhan yang diperlukan misalnya skill apa yang masih dirasa kurang sehingga perlu adanya peningkatan. Saat sudah mengenali diri sendiri tentunya pun akan memudahkan untuk memahami cara meningkatkan personal branding dan tahu bagaimana cara belajar efektif sesuai gaya kita selama ini.

Ciptakan Networking

Era yang terus mengalami perubahan ini mengharuskan kita juga untuk terus aktif menjalin relasi dengan orang lain. Sekarang tuh banyak loh orang-orang yang mendapatkan pekerjaan karena relasi yang terjalin baik. Networking menjadi kunci untuk semakin berkembang dan lebih profesional. Kita tidak boleh melewatkan berbagai kesempatan emas untuk bertemu dengan orang banyak. Dari pertemuan dan jalinan relasi itu bisa menambah pengetahuan serta meningkatkan kemampuan loh. Salah satu cara belajar gak ribet adalah dengan ngobrol bersama orang-orang baru yang sudah berpengalaman juga di bidangnya.

Temukan Mentor

Sampai saat ini,saya pun masih sering berdiskusi dengan mentor. Ibaratnya ia yang sudah lebih berpengalaman maka siap untuk membimbing kita yang baru terjun. Bahkan ya meskipun saya sudah lama menjalani sebuah bidang tetap loh butuh mentor. Dengan adanya mentor itu memudahkan untuk berdiskusi dan saling berbagi cerita serta pengalaman.

Nantinya ada masukan dan arahan yang membuat kita jadi jauh lebih baik. Mentor yang memberikan bimbingan pun akan semakin semangat jika kita mengalami perubahan ke arah lebih baik dengan adanya peningkatan kemampuan tadi. Selama pandemi ini, memang tidak rutin bertemu langsung dengan mentor tetapi dengan adanya teknologi ini,diskusi makin mudah dengan cara belajar efektif dan belajar gak ribet bersama mentor tersebut.

Ikuti Perkembangan

Saya bisa katakan bahwa ikuti perkembangan disini adalah dengan tidak ketinggalan info terupdate seputar dunia kerja maupun pengetahuan umum. Kita adalah makhluk pembelajar maka dengan mengikuti beragam perkembangan informasi terutama yang menyangkut profesi yang digeluti bisa meningkatkan kemampuan. Terus upskilling dan reskilling yang dibutuhkan dalam dunia kerja yang nyata.

Asah Skill

Mengasah skill dengan terus belajar,ikuti terus kursus online gratis yang banyak tersebar di internet. Kawan-kawan bisa dengan mudah nantinya untuk upskilling dan reskilling dari beragam media yang digunakan. Mungkin masih bingung untuk mencari aplikasi siap kerja yang bisa dicoba karena belum banyak referensi dari orang lain.

Disini saya mau membagikan pengalaman saat mengikuti kelas di QuBisa yang mana aplikasi belajar online tersebut membantu saya dalam hal cara meningkatkan personal branding secara tepat. Mau memposting beragam hal di media sosial pun lebih terarah karena ada yang mau ditampilkan agar orang tau sebagai apa kita dikenal misalnya mau fokus sebagai content creator kah, sekretaris profesional atau profesi lainnya.

Mengenal Aplikasi QuBisa

Sebelum tahu tentang aplikasi QuBisa,masih suka browsing random aja sih tentang materi tertentu yang ingin dipelajari. Namun,seiring perkembangan dan pemahaman meningkat maka mulai fokus mencari sesuatu yang sesuai dengan lebih efektif. Saya pun menemukan QuBisa untuk belajar beragam topik yang berhubungan dengan dunia kerja sehingga bisa siap kerja donk.

QuBisa ini merupakan  platform terpercaya untuk pendidikan dan pembelajaran. Seiring perkembangan teknologi dan digital,tentu semua orang ingin serba praktis dan cepat dalam mengakses informasi. Melalui QuBisa ini,orang-orang yang memasuki dunia kerja bisa dengan cepat mendapatkan berbagai pengetahuan dan pembelajaran secara online.

Nah, QuBisa ini hadir dengan memberikan solusi loh agar pemberi materi dan penerima materi bisa bertukar pikiran dengan cepat dan tepat. Kawan-kawan yang bingung mencari mentor tadi tentu bisa mulai cari kelas di QuBisa sehingga menemukan teman diskusi yang tepat juga.

Keunggulan QuBisa

Saat mencoba platform tertentu tentunya kita mau menemukan keunggulan yang bisa bermanfaat dalam aktifitas sehari-hari. Well, QuBisa ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

1. Kaya akan konten yang dapat membantu pengguna meningkatkan keterampilan.

2. Penilaian bakat untuk pemula

3. Road Map karier Webinar

4. Konsultasi karir

5. Setiap orang dapat menjadi pembelajar dan QuBisa ini berkolaborasi dengan universitas,industri,profesional untuk menyediakan konten.

Kenapa Sih Gunakan Aplikasi QuBisa?

Beberapa kawan sudah bertanya-tanya juga kok pakai aplikasi QuBisa aja nih,sis. Well,saya sendiri memilih aplikasi yang digunakan tentu karena merasakan kebermanfaatan langsung ketika menggunakannya sehingga setelahnya akan membagikan informasi ke orang lain.

Belajar gak ribet

Meningkatkan personal branding


Aplikasi QuBisa bisa membantu banyak orang untuk belajar mengembangkan diri/personal branding/upgrade ilmu/coaching/mentoring, dan lainnya. Saya sebagai seorang pendidik di sekolah tentu harus terus meningkatkan kemampuan dan terus mencari cara belajar efektif agar bisa diarahkan nantinya ke siswa-siswa di sekolah.

Pengalaman Mengikuti Pembelajaran di QuBisa


Saya memang orang yang cukup sibuk dengan beragam kegiatan baik untuk urusan kerja, hobi maupun volunteering activity. Belajar setiap hari tidak pernah tertinggal dari rutinitas karena saya sadar ilmu pengetahuan terus berkembang. Mengasah kemampuan dengan berbagai cara hingga seefisien mungkin sehingga waktu yang dimiliki tidak sia-sia.

Awalnya saya masih bingung mau mulai dari belajar apa ya di QuBisa. Hampir semua materi yang tersedia menggoda sih dan memang bagus konten yang disajikan. Oh ya, ada yang berbayar dan gratis kok maka bagi pemula yang baru bekerja enggak usah khawatir deh. Saya pun langsung memutuskan untuk ambil kelas gratis terlebih dahulu. Judul kursusnya pun memang sesuai dengan persaingan dunia kerja yang semakin ketat ini.

Ringkasan deskripsi dari kursus yang membuat saya tergoda "Bertahan di masa krisis menjadi kemampuan yang sangat dibutuhkan di era disrupsi dan era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) yang didalamnya menuntut persaingan antar bisnis, industri, bahkan sampai level individu yang sudah tidak bisa dihindar".

Kursus online gratis



Well,dari situ saya pun langsung cek durasi yang ternyata juga tidak terlalu lama dan ada video yang menarik untuk ditonton. Selain itu,tentunya dikarenakan akses kursus yang seumur hidup, bisa diakses via website dan apps,dan tentunya saya bisa dapat 180 poin loh,yeay bahagianya bisa belajar gak ribet gini,

Unduh Aplikasi QuBisa


Gimana kawan-kawan?
Seru ya bisa belajar di QuBisa,kalian bisa langsung mengunduh aplikasi QuBisa,cek link di bawah ini.

Ikutan Lomba Blog


Oh ya, siapa nih yang juga suka berkompetisi? Yuk ikutan lomba blog yang diadakan oleh QuBisa. Selain sudah ikutan belajar,kawan-kawan bisa juga mengasah skill menulis dengan ikutan lombanya nih. Segala informasi tentang persyaratan dan hadiahnya bisa langsung cek ke website QuBisa ya.

You Might Also Like

14 Comments

  1. Pernah mengikuti pelatihan Qubisa, beragam jenis pelatihan Qubisa bisa menunjang ketrampilan bekerja

    BalasHapus
  2. Aku juga lagi pakai aplikasi Kursus Online Gratis QuBisa ini loh, kak. Ada beberapa webinar yang aku ikutin, jujur itu membantu banget untuk meningkatkan kemampuan

    BalasHapus
  3. Meningkatkan skill dan keahlian merupakan keharusan kalau kita mau dapat job atau pekerjaan yang sesuai minat dan rate nya pun sesuai juga. Qubisa menjadi jembatan nih buat para fresh graduate yang mau upgrade skills.

    BalasHapus
  4. Aq juga sudah nyoba beberapa kursus online dari qubisa. Materi yang disampaikan bermanfaat banget

    BalasHapus
  5. Sama mbak, sampai saat ini saya juga masih punya mentor di kantor. Seneng aja menggali pengalamannya dalam bidang kerja yang kami tekuni.

    Kalau soal meningkatkan kemampuan, bisa di dapat dari mentor online di QuBisa

    BalasHapus
  6. Saya sudah unduh, ikut beberapa kursus dan ikut lombanya. Mereview QuBisa menyenangkan karen berdasarkan pengalaman dan kepuasan menggunakan kesempatan belajar yang ditawarkan.

    BalasHapus
  7. QuBisa emang keren. Banyak pilihan kursus online yang bisa meningkatkan kualitas kita. Cocok nih untuk yang mau upgrade skill

    BalasHapus
  8. Saya pernah ikut webinar dari Qubisa. Materi dan mentornya bagus dan cara mengajarnya juga enak. Baru tau lho ada aplikasinya. Jadi pengen unduh juga biar bisa belajar dimana dan kapan aja.

    BalasHapus
  9. Saya sendiri sudah coba aplikasi siap kerja QuBisa. Bahkan sudah coba produk berbayarnya dan dapat sertifikat. Pengalaman berharga karena bisa bisa belajar menimba kemampuan baru di sini.

    BalasHapus
  10. aplikasi ini keren banget

    bisa belajar banyak hal terkait skill kerja, gratis pula

    aku juga udah nyobain buat belajar jadi YouTuber

    BalasHapus
  11. Skil dan sertifikasi. Kayaknya dua hal ini sangat menentukan untuk memenangkan kompetisi di dunia kerja. Kalo cuma mengandalkan gelar dan ijazah semata, kayaknya mustahil zaman ekarang, kecuali punya orang dalam. Keren ini QuBisa, udah seliweran di berbagai lini masa.

    BalasHapus
  12. QuBisa emang cocok untuk menambah skill. Sukses buat lombanya, Kak.

    BalasHapus
  13. Sebelumnya saya tidak pernah berpikir untuk menambah skill di luar sekolah, tetapi setelah Covid 19 melanda dan banyak fasiltas untuk belajar seperti Qubisa ini, aku merasa kegiatan menambah skill agar andal di pekerjaan yang dijalani adalah hal penting.

    BalasHapus
  14. Mengasah skill harus banget.
    Jaman sekarang skill harus di upgrade terus agar bisa bersaing di dunia kerja.

    BalasHapus

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe