Klaim Asuransi Allianz: Cara Tepat Klaim Asuransi Kesehatan

Mei 04, 2020

Asuransi menjadi sangat penting saat ini untuk memberikan perlindungan secara individu maupun untuk keluarga. Dalam memilih asuransi maka pastikan mengetahui kemampuan dalam membayar premi karena dapat menambah biaya pengeluaran, hindari memiliki asuransi yang tidak dibutuhkan, pilih asuransi yang memiliki kredibilitas dan tingkat kepercayaan tinggi dengan menghindari perusahaan asuransi yang menuju bangkrut dan berdiskusi dengan agen asuransi terkait informasi perusahaan asuransi tersebut. Salah satu asuransi yang penting adalah asuransi kesehatan, asuransi kesehatan penting untuk menjaga diri seseorang dari penyakit maupun musibah lain yang terjadi mengancam nyawa dan kesehatan diri. Dengan menggunakan asuransi Allianz akan jauh lebih mudah dan klaim asuransi Allianz tidak membutuhkan waktu yang lama. 



Asuransi kesehatan Allianz memiliki 3 produk diantaranya SmartMed Premier, Smarthealth Maxi Violet dan Asuransi Kesehatan Allisya Care. SmartMed Premier merupakan asuransi kesehatan perorangan dan juga keluarga yang memberikan perlindungan jika sakit dengan manfaat tambahan untuk perawatan gigi, persalinan dan membayar untuk pemeriksaan seperti kemoterapi, hemodialisis, HIV/AIDS dan biaya pemakaman maupun pemulangan jenazah. Keunggulan dari produk ini adalah fasilitas kelas VIP untuk memudahkan dalam cashless rumah sakit di Indonesia, Singapura dan lainnya. Manfaat setahun untuk nasabah adalah Rp 6miliar, dengan mengganti biaya perawatan sesuai tagihan, diskon bonus sebesar 20% jika perpanjangan polis tidak terdapat catatan klaim selama setahun dan diskon untuk premi polis dari tahun sebelumnya dan berlaku untuk premi tertanggung yang dibayarkan.

SmartHealth Maxi Violet merupakan asuransi kesehatan perorangan dan keluarga untuk perlindungan dan penggantian biaya jika mengalami sakit atau kecelakaan dengan variasi Plan. Keunggulan yang ditawarkan adalah pembayaran non tunai dengan berbagai jaringan Allianz Admedikan yang terdapat di Indonesia, menyediakan manfaat rawat inap, begitu juga rawat jalan, persalinan, perawat gigi dan satunan harian jika digunakan sebagai rawat inap. Selain itu akan mendapatkan diskon premi sebesar 5% jika tidak terdapat catatan klaim setelah setahun dan tidak memiliki batas tahunan kecuali untuk program persalinan.

Terdapat juga Asuransi kesehatan Allisya Care merupakan asuransi yang dikelola secara syariah dengan konsep tolong menolong antar peserta melalui kontribusi yang dibayarkan. Asuransi ini menyediakan manfaat untuk rawat inap dan persalinan, rawat jalan dan satunan harian. Pembagian surplus underwriting atau dana terbaru yang terkumpul akan dibagikan kepada yang tersedia jika tidak terdapat klaim dan tetap melakukan perpanjangan polis. Terdapat potongan kontribusi sebesar 5% jika mengikutsertakan anggota keluarga dan manfaat tambahan adalah medis darurat, biaya untuk memulihkan kesehatan, dan mendapatkan bantuan medis selama 24 jam. 



Untuk melakukan klaim asuransi Allianz terutama asuransi kesehatan dengan cara:

Membawa dan mengisi lengkap berbagai formulir Allianz selama berobat.
Mintalah Surat Rujukan, Hasil Pemeriksaan Penunjang Diagnostik dan Fisioterapi, Resume Media yang telah ditandatangani dan dicap dokter dan Rumah Sakit bersangkutan, begitu juga dengan salinan resep.
Meminta bukti pembayaran asli.
Melakukan klaim dengan Allianz eAzy Claim atau mengirim dokumen klaim melalui kantor pusat Allianz bagian Mailing Room.

Persyaratan harus lengkap saat melakukan klaim asuransi Allianz seperti polis asli, fotocopy kart keluarga, KTP, surat keterangan dokter yang diperoleh selama perawatan. Jika menggunakan eAzy claim maka hanya menggunakan smartphone dengan mengirim bukti dalam gambar serta tagihan. Selain itu terdapat peta interaktif untuk memudahkan dalam melihat jaringan rumah sakit yang terhubung, dapat mudah mengecek status klaim dan memiliki bantuan kontak secara online selama 24 jam.

You Might Also Like

0 Comments

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe