Reintroduce Myself, Pentingnya Mengenalkan Kembali

April 16, 2024

Reintroduce myself? Beberapa teman pembaca mempertanyakan mengenai reintroduce myself. Mungkinkah terkesan berlebihan? Tentu saja tidak karena memang untuk mengenalkan kembali agar orang-orang baru bisa mengenal lebih jauh. 

reintroduce myself



Reintroduce Myself


Memulai perjalanan karir sebagai pekerja digital sejak tahun 2010 namun semakin fokus dengan kegiatan-kegiatan online yang menghasilkan uang mulai dari 2015 hingga sekarang. Perjalanan hingga bisa berpenghasilan dari dunia digital memang tidak singkat.

Seketika teringat progres yang dilakukan hingga bersemangat jalani proses sampai sekarang. Terkadang orang yang melihat pasti hanya menilai dari sisi keberhasilan saja. Mengingat awal mula yang tidak mudah tapi ternyata bisa dilalui hingga banyak mimpi yang sudah diraih.

Ketika melihat kembali foto-foto dari beragam pencapaian yang sudah diraih, sertifikat maupun piagam penghargaan menjadikan diri ini banyak bersyukur. Perjalanan yang jauh memang tidak mudah tetapi buat hati bahagia ketika mensyukuri segalanya.

Apa Sih Maksud Reintroduce?


Reintroduce myself adalah tindakan untuk memperkenalkan diri kembali kepada orang lain atau kepada diri sendiri. Ini melibatkan proses refleksi diri untuk mengidentifikasi perubahan, pertumbuhan, atau evolusi dalam kepribadian, minat, atau tujuan hidup seseorang.

Perjalanan untuk memperkenalkan diri kembali memang bukan sekedar dalam jangka waktu singkat. Bisa saja sudah melalui lima tahun lebih, ada perubahan penampilan, profesi maupun energi baru yang ingin ditampilkan kepada orang lain.

Misalnya saja, pada tiga atau lima tahun lalu, Sosok Kamu adalah seorang mahasiswa yang masih menyiapkan tugas akhir. Namun, setelah menjalani proses selama lima tahun, Kamu menjadi sosok seorang banker yang disegani oleh karyawan lainnya karena berhasil menjadi yang terbaik di kantor.

Saya sendiri pun sudah banyak melalui beragam kegiatan yang tentu menjadikan sebuah pengalaman. Jika dulu masih terfokus berprofesi sebagai pendidik dalam bidang Bahasa Inggris. Kini cakupan bertambah, lebih dikenal sebagai kreator digital.

Nah, ketika sudah mampu membuat konten yang mendidik dan membagikan momen perjalanan maka para pengikut mengenal sebagai guru kreator dengan hobi jalan-jalan. Itulah sebabnya penting pula untuk memahami personal branding

Sepenting Apa Mengenalkan Kembali?

Terkadang memang terkesan penting atau tidak penting padahal memang penting. Setiap hari adalah momen terbaik untuk lakukan perubahan. Buat hal-hal menarik untuk meraih pencapaian serta perbaikan pada diri.

Menurut Saya, mengenalkan kembali ini begitu penting dimulai dari diri sendiri. Semakin paham bahwa ada perubahan maka berikutnya terus lakukan hal-hal baik. Citra diri yang dibangun semakin kuat apabila diri sendiri pun sudah kenal dan paham.

Kemudian, begitu mengenalkan kembali tentang diri ke orang lain maka perubahan itu tidak begitu mengejutkan. Sudah ada pemberitahuan sehingga orang-orang tidak terlalu bertanya-tanya. Bagi sebagian orang mungkin masih malu tetapi ini perlu, maka lakukanlah sekarang juga.

Apakah ada yang punya pengalaman sudah mengenalkan diri kembali? Berhasil dengan citra baru? Yuk boleh berbagi di kolom komentarnya!

You Might Also Like

0 Comments

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe