5 Rahasia Berprestasi di Usia Muda Versi Ririn Wandes

Maret 03, 2022

 Sukses masa muda adalah impian banyak orang karena mencapai kesuksesan saat tua sudah terlalu biasa. Beragam hal tentu harus dilakukan agar impian bisa tercapai terutama jika ingin meraih prestasi dan mencapai kesukesan. Dalam hidup ini tentu tidak ada yang instan kecuali kamu pun ingin kehilangannya dalam waktu cepat.

Ada banyak anak muda yang punya impian tetapi belum paham harus mulai darimana. Keraguan terkadang muncul di tengah jalan terutama ketika bertemu tantangan. Jadikan setiap permasalahan yang hadir bukan sebagai rintangan tetapi coba katakan dalam diri bahwa itu sebuah tantangan yang harus dihadapi demi kesuksesan diri di masa depan.

Rahasia Berprestasi di Usia Muda


So, apa yang harus dilakukan agar bisa berprestasi, adakah rahasianya yang bisa dilakukan? Mari intip 5 rahasia berprestasi di usia muda versi Ririn Wandes!

1. Buat Rencana Target Impian

Namanya sudah berani bermimpi maka haarus siap juga untuk membuat target impian. Jangan biarkan mengalir begitu saja tanpa ada tindakan. Sesuatu tidak akan sampai pada poinnya jika tidak tahu proses menuju ke titik poin tersebut.

Target Impian


Perencanaan yang sudah disiapkan akan membawa kamu jauh lebih bersemangat melewati step by step. Diawali dengan keyakinan bahwa rencana untuk target impian ini akan tercapai. Cepat atau lambat adalah masalah waktu dan kita hanya fokus pada usaha dan doa. Cobalah sejak sekarang untuk buat rencana target impianmu. Saya tunggu kabar baik jika kamu sudah ingin membagikannya nanti.

2. Cari Mentor

Ada banyak orang sukses di belahan bumi ini bahkan yang menjadi konglomerat meskipun jumlahnya tidak seimbang dengan jumlah penduduk penjuru dunia. Namun, banyak di antara mereka yang berprestasi karena ikut arahan mentor pendahulu lebih awal. Memang tidak sepenuhnya harus sama yang dilakukan tetapi setidaknya akan lebih terarah dengan adanya mentor.

"Mentor pasti mahal sih,"sepertinya itu yang ada di dalam benak kamu saat membaca poin ini. Tenang saja, kamu tidak harus langsung membayar mentor paling bergengsi atau termahal di dunia. Bisa dimulai loh dengan mengikuti kelas-kelas terjangkau, kamu boleh coba mengajukan diri kepada orang sektiar yang menurutmu selangkah lebih berhasil dari apa yang sudah kamu raih hari ini. Jangan malu atau gengsi karena untuk maju butuh usaha setidaknya berusaha gunakan ilmu pendekatan.

3. Buat Circle Pertemanan Sehat

Apakah teman kamu saat ini adalah orang-orang berambisi? Atau mereka hanya mengikuti arus kehidupan yang mengalir. Ciptakan atau buat sendiri circle pertemanan sehat. Kita tidak bisa mengontrol perilaku orang lain tetapi setidaknya bisa membatasi dengan siapa harus bergaul. Menjauhi teman toxic tidak salah jika demi kebaikan diri sendiri loh.

Ada teman yang memang tampak baik tetapi justru menjatuhkan dari perkataan. Menilai orang lain tidak mudah apalagi sudah dekat dan tampak biasa saja. Padahal jika kita menilik lebih dalam atau lebih sadar maka akan temukan jenis teman yang ternyata tidak bisa mensupport bahkan ada yang hanya mengajak bermalas-malasan.

Ketika sudah memasuki circle sehat dimana orang-orangnya adalah para pejuang yang bersemangat dan paling penting saling mendukung untuk berprestasi satu sama lain. Tentu saja kamu sudah mulai dekat untuk mencapai prestasimu dan kesuksesan pun segera menghampirimu.

4. Tidak Menunda Waktu

Bagaimana orang bisa berprestasi dan sukses jika pekerjaan di depan mata pun tidak dikerjakan dengan baik? Sering menunda waktu adalah akar munculnya rasa malas berkelanjutan dan segera menghambat keberhasilan. 

Prestasi yang ingin diraih sudah direncanakan maka butuh waktu segera untuk menyelesaikannya. Tidak menunda waktu adalah hal tepat dalam merancang kesuksesan. Biarkan waktu mengalir namun jangan lupakan hal-hal yang harus segera dilakukan.

5. Siap Gagal Hari Ini Untuk Berhasil Esok

Kenapa saya katakan seperti ini? Beberapa di antara kita memang ada yang sulit menerima kegagalan atau langsung down saat keinginan atau impian titdak tercapai. Percayalah bahwa jika sudah siap gagal hari ini maka keberhasilan akan datang di waktu mendatang. Kesabaran, ketekunan dan keuletan adalah kunci meraih prestasi.

Ketika kamu tidak siapa gagal hari ini maka artinya percobaan tidak pernah dimulai. Usaha apapun belum pernah dilakukan jika takut menghadapi kegagalan hari ini. Ketika sudah siap gagal hari ini maka bersiap pula untuk meraih keberhasilan pada hari esok. Gimana? Sudah siap jadi bagian orang-orang berprestasi di dunia ini?

Well, kamu bisa mulai sekarang mencoba 5 rahasia berprestasi di usia muda versi Ririn Wandes ini. Mungkin memang tidak akan langsung berhasil saat itu juga namun setidaknya langkah-langkahnya sudah kamu lakukan mulai hari ini.

Jangan hanya sekedar melihat orang lain sukses dan berprestasi tetapi harus bisa miliki kesuksesan sendiri. Kawan-kawan mungkin lihat Ririn Wandes bisa tampil di media satu dan lainnya dengan isi artikel tentang prestasi atau muncul dengan postingan pribadi mengenai prestasi yang diraih. Percayalah itu semua tidak terjadi dalam satu malam karena ada waktu yang dikorbankan, rasa ngantuk yang ditahankan dan mental yang harus selalu siap dalam medan pertempuran. Semangat dan Selamat Mencoba. See you on TOP.

You Might Also Like

1 Comments

  1. Circle pertemanan itu beneran ngaruh emang. Kalau temannya rajin belajar dan terus berjuang mencapai target pencapaian dan saling support sih, bakalan ngasih pengaruh lebih dalam hidup kita ya Kak.

    BalasHapus

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe