5 Cara Mengingat Kenangan Indah Masa Kecil

Mei 24, 2023

 Apakah kalian merupakan orang yang suka mengingat kenangan masa kecil? Atau tim yang mau melupakan inner child? Hmmm, pastinya punya alasan tersendiri untuk mengingat setiap memori yang ada dalam kehidupan ini. 



Mengingat Kenangan Indah

Saya sendiri ingin mengingat dan mengenang beberapa hal dari masa kecil terutama berhubungan dengan aktifitas seru dan menyenangkan. Pada waktu kecil, bermain adalah kegiatan paling sering dilakukan bersama kawan-kawan di sekitar rumah maupun di sekolah.

Pastinya tidak begitu mudah mengingat kenangan masa kecil bahkan masa remaja saja bisa banyak yang sudah terlupakan. Dengan mengingat kenangan-kenangan yang terbaik tentu memberikan rasa tertentu di dalam diri dalam menghadapi masa sekarang.

Hal paling menarik untuk mengingat kenangan indah masa kecil adalah ketika ada hal-hal di masa sekarang yang terkait dengan kegiatan pada masa lalu. Siapapun pasti tidak mau mengingat masa lalu jika merupakan kejadian yang buruk dan menyakitkan.

Kali ini, saya mau mengajak kawan-kawan untuk mengingat kenangan indah pada masa kecil, mulai dari cerita seru bersama kawan, momen ngobrolin baju baru jelang lebaran atau memainkan permainan yang asik di waktu kecil.

Kenangan Indah Masa Kecil

Apa sih kenangan yang paling ingin kalian ingat? Jika kamu menanyakan kepada saya maka akan dijawab dengan momen bermain bareng kawan-kawan donk. Meskipun sekarang sudah entah dimana dan tidak tahu keberedaan mereka.

Cara Mengingat Kenangan Indah Masa Kecil

Beberapa cara bisa dilakukan untuk mengingat kenangan indah masa kecil di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Buka Buku Diary

Apakah kalian termasuk tim yang suka menulis catatan atau sekedar coretan apapun di buku diary? Pada masa saya kecil, momen bertukaran kertas binder adalah hal yang menyenangkan bahkan beberapa kertas pun masih ada sampai sekarang. Hal tersebut bisa dijadikan cara untuk mengingat kenangan indah masa kecil.

Aktifitas bertukaran kertas binder atau mencatat biodata di buku diary itu sudah dimulai sejak berada di bangku SD (Sekolah Dasar) lho. Jika kami pergi ke sekolah maka membeli kertas yang dijual per lembar oleh penjual adalah kebiasaan setiap hari. Dengan membuka kembali buku diary bisa mengingat catatan lucu yang dilakukan oleh teman di buku diary kita.

2. Pergi ke Taman Bermain

Kenapa pergi ke taman bermain? Saya pernah melakukan kegiatan kunjungan ke taman bermain saat sudah dewasa dan ternyata itu cukup membantu menenangkan hati dan pikiran lho. Merasa senang melihat canda tawa yang dilakukan oleh anak-anak.

Kegiatan seru berlari kesana kemari atau menaiki beragam permainan di taman bermain buat kenangan ke masa lalu kembali lagi. Saya teringat dulu banyak momen indah di taman bermain bersama kawan-kawan yang berada di sekitar rumah.

3. Beli Jajan ke Sekolahan

Jika masih kecil sudah punya kenangan buruk pasti akan teringat sampai dewasa. Begitu pula kenangan yang indah akan terbawa jika kita mengingatnya. Beli jajan ke sekolahan di usia dewasa membawa momen masa SD atau SMP beli jajanan di depan gerbang sekolah.

Ada beberapa dagangan yang langsung seketika membawa kita teringat akan momen makan bersama kawan-kawan. Jika lokasi sekolah dekat rumah pastinya pulang hanya berjalan kaki beramai-ramai dengan teman. Nah, sepanjang jalan biasanya sambil mengobrol dan mengunyah jajanan yang dibeli di depan sekolah. 

4.Lihat Foto-foto

Pada masa kecil mungkin aktifitas berfoto belum seramai sekarang. Memiliki momen di masa kini tentu semakin mudah diabadikan dengan kecanggihan beragam perangkat teknologi. Selain itu, bisa langsung membagikannya di media sosial.

Dulu, jika ingin memotret harus beli film dan untuk melihat hasilnya maka harus melakukan cetak foto di counter yang biasanya menyediakan cetak foto untuk mencuci film dari kamera. Saya termasuk yang banyak mengoleksi foto-foto sehingga masih ada kenangan-kenangan masa kecil yang suka dibuka kembali untuk diingat momennya.

5. Main Games

"Udah segede gini masih main games? Apa kata orang lho,sis?", adakah yang berfikir begitu? Tentunya jangan dipusingkan perkataan orang lain karena bermain games itu juga bisa mengingat kenangan indah masa kecil lho.

Jika dulu beragam permainan hanya dimainkan secara manual alias tradisional. Pastinya sekarang sudah bisa bermain lebih aktif dengan memanfaatkan teknologi digital. Seketika saya teringat dulu ada beragam perangkat elektronik yang dimainkan seperti play station, nintendo, komputer dengan ukuran besar.

Dulu memang sudah cukup menyenangkan jika bisa bermain di perangkat elektronik meskipun sekarang tentu ketinggalan jaman. Apalagi kemudahan bermain online games bisa dilakukan melalui smartphone, tablet atau laptop.

Siapapun yang mau memainkan permainan di perangkat digital semakin dimudahkan oleh perkembangan teknologi. Kini, saya pun bisa mengingat kenangan masa kecil bermain Solitaire Games yang bergamba spider di komputer milik saudara.

Waktu itu, saya masih duduk di bangku SD dan merasa bahagia sudah bisa coba permainan kartu tersebut. Bayangkan saja, saya diizinkan untuk boleh pegang komputer milik saudara pastinya merasa sangat senang donk.

Sekarang, saya sudah miliki beragam perangkat elektronik sendiri maka tidak perlu bingung dan risau lagi jika ingin bermain aneka permainan online. Kini, menemukan beragam games cukup dari satu website aja lho yaitu Solitaire .

Apa Sih Solitaire Game ?

Solitaire game ini merupakan website yang menyediakan beragam permainan kartu dan tentunya bisa mengasah kemampuan berfikir ya karena kita juga butuh strategi untuk menyelesaikan permainan yang ada.



Beberapa pilihan yang ada di website Solitaire ini yaitu:

1. Solitaire terdiri dari Solitaire Classic, Klondike, Spider, Freecell, Pyramid, Tripeaks, dan Golf

2. Card: Blackjack, Crazy Eights, Euchre, Gin Rummy, Hearts, Spite & Malice

3. Mahjong: Solitaire, 3D, Animal Conection, China, Cooking, Golden Autumn, Panda

4. and many more

Kalian bisa banget langsung cek aja ke website Solitaire untuk bisa pilh aneka permainan sesuai keinginan donk. Saya tuh lagi suka buka Solitaire yang kartu khususnya spider karena mengingat momen masa kecil pernah numpang komputer orang lho buat tau permainan itu.

Selain itu, games kartu spider itu juga merupakan permainan pertama yang dimainkan menggunakan perangkat elektronik khususnya melalui PC makanya ada kenangan tersendiri ketika memainkannya donk.

Cara memainkannya pun mudah sehingga tidak perlu melakukan effort yang luar biasa demi bisa memainkan permainan tersebut. Kamu cukup buka website Solitaire saja dan pilih beragam games yang ada di bagian atas webiste. 

Setelah itu, mulai klik permainannya atau bisa juga lho kamu mengetik yang dicari kemudian klik saja bagian "search". Pastinya aneka permainan ini gratis makanya bisa banget dimainkan saat butuh aktifitas baru atau sedang gabut ya. Paling penting memang ada koneksi internetnya donk biar lancar mau main beragam online games di website Solitaire.



Bermain Spider Solitaire

Dari sekian banyak permainan, lebih sering buka Spider Solitaire nih karena maunya memang main yang santai aja sih. Memilih tingkat kesulitan pun masih paling mudah aja deh alias klik bagian "easy".



Biasanya jika sudah mulai pusing karena belum berhasil menyelesaikan permainan maka saya klik saja bagian "reload" alias agar permainan diulang kembali sih. Tentu harus mulai pikirkan strategi kembali namun berhubung main ini untuk bersenang-senang maka tidak perlu sampai pusing lah.



Well, itulah cara mengingat kenangan indah masa kecil yang tentunya bisa banget untuk kamu praktekkan langsung donk. Komen di bawah yuk jika ada cara lain yang sudah kamu terapkan.


















You Might Also Like

1 Comments

  1. Aku termasuk senang ingat masa kecil, Krn lumayan nyenengin 😄. Inget dulu sering manjat pohon Ama temen2, dikejar anjing pulang sekolah 🤣, atau naksir2an Ama temen cowo 😄.

    Tapi caraku untuk inget biasanya dengan bayangin lagi Rin, atau kalo pas mudik ke Medan, sekalian mampir ke Arun. Soalnya kalo foto, diary, aku ga nyimpen samasekali 🤣🤣. Dari dulu sampe Skr ga suka foto. Kalo diary suka nulisnya, tp udh ga ada satupun. Aku bakar kayaknya pas pindah 😅

    Oh iyaa, games jadul ini juga bikin inget sih. Cthnya kayak permaianan Mario broz.

    Kalo Solitaire, aku jrg mainin Ama temen, tapi sering main sendiri 😄

    BalasHapus

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe