Ingin Investasi Saham di Stockbit, Ikuti Langkah-langkahnya!

April 05, 2022

Seiring perkembangan teknologi digital, semakin memudahkan masyarakat melakukan berbagai cara dengan lebih mudah dan praktis. Begitu pula ketika ingin berinvestasi bisa dilakukan hanya melalui smartphone saja dengan nominal yang lebih terjangkau pula disesuaikan dengan profil resiko yang dimiliki.

Beberapa di antara kawan-kawan pembaca mungkin masih belum terlalu terbiasa melakukan investasi padahal sekarang ini sudah menjadi sebuah hal yang seharusnya dilakukan demi kestabilan keuangan hingga masa depan.

Anak muda jaman sekarang pun sudah semakin ramai yang melek literasi keuangan sehingga mulai investasi kecil-kecilan hingga yang lebih besar. Mau main saham pun sudah enggak galau karena ada beragam pilihan platform dan edukasi yang siap membantu agar semakin paham.

Stockbit


Apa sih Investasi?

Sebelum kita mulai langkah-langkah berinvestasi yang tepat dan aman, mari pahami bersama apa definisi dari investasi tersebut. Investasi adalah suatu kegiatan menanamkan modal baik langsung maupun tidak dengan harapan pada waktu nanti pemilik modal mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penanaman modal tersebut.

Jenis-jenis Investasi

Kamu mungkin masih bingung investasi apa sih yang cocok saat sekarang ini, tentu disesuaikan juga dengan profil resiko serta kondisi keuangan saat ini. Beragam jenis investasi bisa dikenali terlebih dahulu diantaranya: investasi reksadana, investasi saham, investasi emas, obligasi, deposito berjangka, investasi properti, asuransi unit link, maupun peer to peer lending.

Kenapa Harus Berinvestasi?

Berinvestasi sejak dini penting sekali untuk melindungi nilai aset dari inflasi yang menyebabkan turunnya daya beli uang yang kita miliki. Selain itu, tentunya investasi bisa membantu memenuhi kebutuhan di masa mendatang.

Ada sebuah quote menarik dari salah seorang investor tersukses di dunia yaitu Warren Buffett

If you don't find a way to make money while you sleep, you will work until you die

-Warren Buffett 

Blogger Bisa Investasi Saham

Siapapun tentunya bisa berinvestasi saham, begitu pula dengan blogger yang mungkin saja penghasilannya tidak tetap setiap bulan tetapi tetap bisa lho alokasikan dana untuk investasi saham. Apa sih investasi saham itu? Saham adalah sebuah bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan.

Cara Kerja Investasi Saham

1. Stock Market Analogy

BEI : Mall

Sekuritas: Toko

Saham: Barang/ Produknya

2. Keamanan dan Legalitas

- Terdaftar dan diawasi oleh OJK dan IDX

- Dana dan saham disimpan di rekening RDN dan KSEI

3. Jam Perdagangan

Hari kerja dari pukul 8.45-15.15

4. Biaya Transaksi

Stockbit: 0,1%-0,2% fee beli dan jual

5. 1 lot = 100 lembar saham

Alasan Takut Berinvestasi Saham

Beberapa orang masih banyak yang tidak berani berinvestasi dengan beragam alasan diantaranya:

a. Risiko tinggi yang mana takut rugi.

b. Tidak mengetahui cara analisis saham secara fundamental maupun teknikal.

c. Daftar RDN susah yang mana di Stockbit < 1 hari.

d. Aplikasinya ribet dimana banyak fitur tapi bingung cara pakainya.

e. Minimal nominal investasi yang besar. Nah, cukup beli 1 lot (100 lembar) dari saham dan harga yang beragam. 

Beli Saham di Stockbit

Setelah mengenal investasi saham, kini waktunya untuk mulai beli saham. Kali ini saya akan ajak untuk gunakan aplikasi Stockbit. Apa sih Stockbit ini? Stockbit ini adalah aplikasi untuk kamu ingin berdiskusi, analisa dan investasi saham dalam satu tempat.

Keuntungan Investasi di Stockbit yaitu lebih informatif dengan dapatkan ide investasi yang baik dari hasil diskusi dan analisa saham investor yang berpengalaman, lebih cepat yang mana informasi tersebar lebih cepat dengan bantuan komunitas Stockbit,kamu akan lebih terupdate dengan informasi terkini dan lebih seru yang pastinya kamu bisa investasi jadi makin seru bareng teman dan keluarga kamu makanya kamu bagikan strategi untuk saling melengkapi dan nikmati hasilnya bersama.

Mudahnya Berinvestasi dengan 3 Langkah

1. Swipe

2. Order

3. Done

Kemudahan beirnvestasi ini tentu didesain untuk para investor milenial, kamu dapat berinvestasi di saham ternama dengan mudah untuk meraih mimpi mewujudkan kebebasan finansial.

Investasi saham Stockbit

Tentunya kamu yang ingin mulai berinvestasi bisa dengan mulai download aplikasi Stockbit terlebih dahulu donk. Hayo sudah download belum nih? So, langkah-langkahnya untuk mulai investasi saham di Stockbit adalah:

1. Download Aplikasi Stockbit

2. Buat Akun 

3. Buka Rekening Saham yang bisa menggunakan Bank Jago dan BCA, jika belum ada tentu haru membuatnya terlebih dahulu.

4. Setelah terverifikasi maka akan muncul ucapan selamat bahwa RDN kamu berhasil dibuka

Investasi Stockbit




You Might Also Like

1 Comments

  1. Saya dulu berinvestasi saham juga, Mbak Ririn. Hanya saya melakukannya di perusahaan Indo Premier. Mereka pakai aplikasi juga, namanya IPOTSTOCK.

    Sekarang saya mendengar tentang Stockbit ini, jadi kepingin ngejajal Stockbit juga. Untuk tiap penjualan 1 lot, pajaknya berapa persen ya, Mbak?

    BalasHapus

Hello,friends
Mari tinggalkan kesan dan pesan untuk penulis

Subscribe