Asuransi,

3 Hal Pertimbangan Anak Muda Harus Berasuransi

September 20, 2017 Ririn Wandes 0 Comments

Anak muda masa kini mulai harus memahami bahwa masa muda itu tidak hanya sekedar untuk bersenang-senang namun menyiapkan masa depan yang gemilang. Asuransi masa kini bisa menjadi investasi yang jelas untuk anak muda. Beberapa anak muda masa kini sudah mulai berbisnis dan siap untuk mengasuransikan kesehatan maupun bisnisnya agar tetap aman di masa depan.



Saat ingin memulai untuk berinvestasi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar saat berasuransi bisa lebih paham dan tidak terburu-buru yaitu:

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Saat ingin mulai berasuransi, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. Pemilihan bentuk asuransi yang tepat bisa membawa keberkahan namun jika tidak tepat bisa justru merugikan investasi yang sudah dilakukan. Asuransi jiwa, pendidikan maupun asuransi lainnya boleh dipilih asal sesuai kebutuhan.

2. Biaya Terjangkau

Biaya terjangkau tentu sangat cocok dijadikan pertimbangan bagi anak muda karena disesuaikan dengan budget. Mahasiswa yang memiliki bisnis pasti punya keinginan untuk mengasuransikan bisnisnya maupun dirinya namun jika bisnis nya masih kecil pasti belum bisa mengeluarkan premi yang cukup besar untuk dibayarkan setiap bulan maupun yang tahunan.

3. Akuntabel Asuransi

Asuransi yang dipilih harus memiliki nama yang baik di kalangan masyarakat sehingga jangan sampai ketika sudah mulai berasuransi justru merasakan rugi karena perusahaan asuransi nya tidak dikenal dengan baik.

Ketika masa muda sudah berasuransi maka setidaknya tidak kesulitan saat nanti di masa tua maupun ketika sakit di masa muda. Setiap orang yang sehat pasti akan sakit sehingga persiapan itu benar-benar sangat penting. 

Saya sendiri memiliki pengalaman berasuransi yang sudah dilakukan sejak tamat sekolah menengah atas karena saat itu akan memasuki jenjang perguruan tinggi. Oleh karena itu, persiapan di awal itu sangat penting. Ketika sudah menjalani kuliah di perguruan tinggi, saya pun tetap berasuransi dalam bentuk asuransi pendidikan.

Saat ini, saya sudah bekerja maka sudah mulai berasuransi kesehatan karena mulai berfikir bahwa namanya kita yang sehat akan merasakan sakit. Saya pun lebih mudah memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Kita harus berasuransi bukan hanya karena kepepet saat sudah sakit namun mempersiapkan diri ketika akan sakit.

Manfaat berasuransi itu kini sudah sangat saya rasakan, saya bisa lebih nyaman dan tidak perlu khawatir lagi. Saya pun mulai mengajak teman-teman saya untuk ikutan berasuransi agar mereka juga turut merasakan manfaatnya apalagi masih muda dan single tentu kebutuhan tidak terlalu besar untuk membayar premi bulanan nya.























You Might Also Like

0 komentar:

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Jejak