Beauty Blogger,

Kucoba Emeron Complete Hair Care Sebagai Perawatan Rambut Alami

Mei 27, 2018 Ririn Wandes 29 Comments


Hai sahabatku para wanita cantik Indonesia,
Emeron Complete Hair Damage Care
Emeron Complete Hair Care

Aku mau menjawab pertanyaan para sahabat tentang perawatan yang sedang kulakukan di sela waktu yang padat. Keseharianku yang super aktif menjadikan waktuku terkadang terbatas untuk melakukan perawatan baik untuk tubuh, wajah dan rambut di salon.

Di antara sekian permasalahan penampilan sebagai wanita aktif , yang paling sering menjadi keresahanku adalah  permasalahan rambut. 

Well, aku mau ceritakan sedikit bahwa sehari-hari berangkat kerja dari pagi pukul 06.30 dan pulang pada sore hari pukul 16.00. Aku sudah mandi sejak subuh yang mana terkadang kesegarannya mulai menghilang setelah tiba di tempat kerja apalagi kepala berhijab menggunakan helm dalam waktu yang cukup lama selama perjalanan. Jalur yang dilalui juga jalanan lintas kota dan banyak terdapat truck dan mobil besar lainnya.

Debu yang masuk mungkin tidak terlihat namun kepala yang terbungkus hijab dan helm dalam waktu yang lama, sering terpapar sinar matahari, serta terkena emisi kendaraaan menjadikan rambutku bau, rusak dan ujung-ujungnya aku merasa kurang percaya diri saat berdekatan dengan orang lain.

Hmm,,, berbicara tentang kerusakan rambut, aku tuh mengalami rambut rontok yang cukup banyak dan bercabang-cabang. Kesannya memang tidak terlihat rambut yang rusak ini dikarenakan tertutup hijab namun ketika mengunjungi rumah teman maupun saat travelling akan terlihat ketika rambutku berserakan dimana-mana bahkan ketika masuk di makanan tentu sangat memalukan.

Yah, aku pernah mendapatkan komentar masalah rambutku dari seorang teman saat aku liburan ke Kuala Lumpur beberapa hari yang lalu. Ia melihat rambutku keluar dari hijab ku dan beberapa berserakan di apartemen nya.  Terus saat aku nginep di sebuah hostel yang dihuni beberapa orang di kamar nya, aku malu saat rambutku menempel di bantal kamar kami. Kerusakan seperti kerontokan ini menjadi permasalahan yang sangat meresahkanku hingga aku pun mencari tahu lebih dalam tentang tanda-tanda kerusakan rambut dan cara perawatannya.


Infografik by Ririn Wandes

Kucoba Emeron Sebagai Solusi Kerusakan Rambut

Dengan kesibukan sehari-hari yang padat sebagai guru full day school, blogger, traveller dan pebisnis maka tidak memiliki banyak waktu untuk bolak-balik melakukan perawatan di salon. Namun rambutku yang kering, kasar, dan rapuh ini sudah menjerit ingin segera dilakukan pertolongan pertama. Aku pun mencari informasi mengenai kerusakan rambut hingga kutemukan produk hair care yang memang memiliki konsentrasi untuk rambut rusak.

Kucoba Emeron sebagai solusi kerusakan rambutku ini, rangkaian dari Emeron Complete Hair Care nya yang terdiri dari Shampoo, Conditioner dan Hair Vitamin tentu bisa membantuku atasi kerusakan rambut yang sedang terjadi padaku. Oh yeah, berhubung rambutku ini rusak maka aku pilih varian Damage Care sesuai claim nya untuk merawat rambut rusak.




Alasan Mencoba Emeron Complete Hair Care



Ketika mencoba suatu produk terbaru untuk tubuh, wajah dan rambut tentu tidak sembarangan asal mengambil keputusan asal-asalan tentulah ada kesan awal yang menggoda, pengetahuan tentang produk tersebut hingga akhirnya memutuskan untuk kucoba produk nya, yah seperti saat kucoba Emeron Complete Hair Care ini. Alasan Kucoba Emeron Complete Hair Care Sebagai Perawatan Rambut Alami adalah sebagai berikut:

#1 Kesan Pertama Menggoda

Yeah, sahabatku, meskipun tidak mudah bagiku untuk jatuh cinta saat pandangan pertama namun dengan perawatan rambut alami yang satu ini ada sebuah kesan pertama yang menggoda. Well, varian warna yang menarik dan manfaat nya yang berbeda-beda itu menjadi awal kucoba Emeron Complete Hair Care ini. Apalagi memang ada yang khusus bisa mentreatment jeritan rambutku yang rusak yaitu Emeron Damage Care maka kesan awal pun membuatku mulai cinta.

#2 Kemasan Emeron Complete Hair Care

Sahabat cantik, beberapa di antara kamu pasti ingin melihat kemasan dari Emeron Complete Hair Care ini yah. Dari masing-masing produk untuk Damage Care ini memiliki bentuk kemasan yang berbeda-beda dan jumlah kandungan isi yang terdapat di dalamnya.

-Shampoo

Shampoo Emeron Complete Hair Damage Care ini sendiri memiliki kemasan berwarna kuning yang soft dikemas dalam botol plastik dengan ukuran bervariasi dan aku memilih yang berukuran 170ml. Pada kemasan shampoo ini terdapat informasi pada bagian depan berupa nama shampoo, jenis shampoo, kegunaan shampoo. Kemudian informasi lengkap manfaat produk, kandungan, detail produksi, nomor Badan POM, nomor layanan konsumen dan tentunya masa kadaluwarsa pada bagian belakangnya.




Menurutku ukurannya termasuk sedang karena tidak terlalu besar dan kecil, aku pun bisa menuangkannya ke travelling bottle jika ingin membawa berpergian jauh. Membuka shampoo nya sendiri di bagian atas dengan tutup model flip-top yang mudah untuk dibuka dan tetap aman.

Conditioner

Conditioner Emeron Complete Hair Damage Care ini juga memiliki warna yang sama dengan produk shampoo nya, isi kandungan nya juga 170ml, hanya saja bentuk nya berbeda. Ketika ingin menuangkan conditioner ini juga membuka tutup botolnya yang model flip-top.




Hair Vitamin

Hair Vitamin Emeron Complete Hair Damage Care berbeda kemasan dari shampoo dan conditioner. Hair vitamin ini berisi enam buah dalam satu kemasan strip yang terdiri dari 1ml. Ketika ingin membukanya cukup mudah dengan mengoyak bagian belakang dan langsung deh bisa mengambil isi hair vitamin kemudian jika ingin menggunakan bisa menggunting ujung hair vitamin yang berbentuk ampul tersebut.




#3 Tekstur, Warna & Aroma

Ketika aku menggunakan sebuah produk shampoo, tekstur, warna dan aroma bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan produk tersebut. Emeron Complete Hair Care ini juga memiliki ciri khas tekstur, warna dan aroma yang mampu menarik perhatianku.

Shampoo

Shampoo sendiri berbentuk cairan yang kental dan lembut saat di tangan namun ketika kita ingin membersihkan yang sudah dituangkan tanpa air maka akan terlihat kekentalannya. Aku sih merasa untuk tekstur shampoo ini cukup lengket di tangan. Warna nya sendiri putih namun tidak terlalu cerah seperti warna beras dan aromanya khas alpukat yang saat menciumnya ingin menjilat-jilat seperti creamy pada kue donat.






Conditioner

Nah, conditioner nya juga berbentuk cairan yang kental. Saat kumulai menuangkan ke tangan dan ingin meletakkannya ke rambut, kusuka memainkan cairan tersebut dan merasakan memang lembut tanpa ada butiran-butiran halus. Aku pun suka mencium aromanya berlama-lama karena memang hampir sama dengan shampoo nya, alpukat yang nikmat mencuat ke hidung saat menuangkannya dari dalam botol.






Hair Vitamin

Well, untuk hair vitamin ini yang dari segi kemasan nya aja sudah berbeda dengan shampoo dan conditioner maka dalam tekstur juga berbeda. Hair vitamin yang berbentuk cairan namun tidak kental, ketika menggunting bagian atas nya akan mulai keluar cairan nya dan memang alami tanpa ada butiran-butiran lainnya. Warna nya yang bening namun tidak terlalu jernih ditambah aroma yang juga diperkaya oleh buah alpukat maka untuk hair vitamin ini seperti ingin mengemut permen yang manis.




#4 Kandungan Emeron Complete Hair Care

Yes, hal yang sangat penting mengetahui isi dari sebuah produk yang kita gunakan. Selain untuk mengetahui apakah berbahaya atau tidak, tentu juga untuk mengetahui kesesuaian kandungannya dengan kondisi rambut.

Shampoo

Active Provit Amino dan diperkaya oleh avocado nya adalah kandungan yang terdapat pada shampoo Emeron Complete Hair Care ini. Selain itu, beberapa komposisi seperti water, sodium laureth sulfate, sodium lauryl sulfate, dimethiconol, glycol distearate, cocamidopropyl betaine, perfume, hexylene glycol dan masih banyak kandungan lainnya.




Conditioner

Teknologi Jepang telah digunakan untuk menyempurnakan aneka rangkaian dari Emeron Complete Hair Care. Dengan Active Profit Amino dan bahan alami avocado nya menjadikan rambut lebih sehat, indah dan mudah diatur serta tentunya ada komposisi seperti water, glycerin, cetearyl alcohol, dimethiconol, behentrimonium chloride, perfume, dimethicone, cyclopentasiloxane dan aneka kandungan lainnya.




Hair Vitamin

Seluruh rangkaian dari produk Emeron Complete Hair Care memang sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang, nah untuk hair vitamin ini juga terdiri dari Active Provit Amino dan diperkaya oleh bahan alami avocado dan vitamin. Komposisi lainnya seperti cyclopentasiloxane, cyclotetrasiloxane, dimethiconol, perfume, panthenol, ascorbyl, palmitate dan kandungan lainnya.

#5 Cara Penggunaan Emeron Complete Hair Care

Shampoo

Sahabat bisa menggunakan shampoo dari Emeron ini sama seperti biasanya, cukup membuka tutup botol yang flip-top dan menuangkan isi dalamnya ke tangan kemudian tambahkan sedikit air dan gosokkan deh ke rambut.

Conditioner

Nah, untuk conditioner nya ini digunakan setelah keramas dengan shampoo Emeron nya yah. Ketika sudah menuangkan conditioner ke tangan, selanjutnya usapkan dari tengah sampai ujung rambut. Oh yeah, harus diperhatikan juga hindari penggunaan conditioner ini di area kulit kepala yah. Nantinya, setelah merata, lanjut dibilas sampai bersih.

Hair Vitamin

Hair vitamin yang kusuka ini tidak sembarangan asal kupakai loh. Aku tetap memperhatikan aturan pemakaiannya, kumulai untuk membuka kemasan strip lalu mengambil satu buah dan mengguntingnya lalu setelah terbuka langsung kutuangkan hair vitamin itu ke tangan dan kuusapkan ke ujung rambut setengah basah secara merata. Selanjutnya aku merapikan rambut seperti biasa dan untuk hasil terbaiknya tentu donk aku menggunakan Shampoo dan Conditioner Emeron.

#6 Harga & Tempat Pembelian Emeron Complete Hair Care




Shampoo

Aku membeli shampoo Emeron ini cukup dengan harga Rp.15.150,-  untuk ukuran 170 ml. Aku pun tidak sulit menemukan produknya, saat itu membelinya di supermarket yang tidak jauh dari rumah. Nah, apalagi saat ini era digital yah, apapun bisa ditemukan di toko online. Shampoo ini juga sudah tersedia loh di beberapa e-commerce. So, jangan sampai belum coba Emeron Complete Hair Care yah.

Conditioner

Dengan mengeluarkan uang senilai Rp.15.550,- , aku bisa menggunakan conditioner faedah nya Emeron loh. Yah, seperti shampoo nya, aku pun bisa menemukan di supermarket dan toko online.

Hair Vitamin

Untuk hair vitamin, aku tidak langsung menemukan di supermarket dekat rumah. Aku menemukannya di mall yang cukup besar di Kota Medan, awalnya sempat galau yah pengen tampil sempurna namun ada yang kurang perawatannya. Nah, dengan 6 kapsul hair vitamin ini, aku cukup mengeluarkan budget sekitar Rp.9000,- saja. Setelah kubeli, aku menemukan juga di toko online maka selanjutnya sudah bisa deh kubeli melalui online saja sehingga tidak perlu pergi kemana-mana.
Selain itu, yang menarik adalah ada PROMO nya beli online,huhuhu....
Setiap pembelian paket Emeron Complete Hair Care dapat tas cantik loh di sebuah e-commerce. So, sahabat yang belum beli, masih bisa ya kan dapat itu hadiahnya.

Last but not least, Emeron ini menyediakan informasi layanan konsumen loh pada setiap kemasannya. Berikut ini layanan konsumen PT. Lion Wings yaitu


P.O.BOX PT. LIONWINGS 1008JKT 13000-Indonesia 
Telepon:0-800-18-18-818 (Bebas Pulsa)031-5325005 (Pengguna Handphone)

Sahabat cantik yang ingin terus update informasi seputar rambut dan Emeron juga boleh terhubung langsung dengan akun sosial media nya di bawah ini yah:

Facebook: https://www.facebook.com/EmeronShampoo/
Instagram: https://www.instagram.com/emeronhaircare/ 

Kamu yang juga memiliki masalah rambut lainnya boleh ditonton dalam video berikut ini:




Finally, ini score ku untuk Emeron Complete Hair


8/10 









You Might Also Like

29 komentar:

  1. Aku juga cukup selektif kalau berurusan sama produk perawatan rambut. Terlebih karena pakai hijab ini. Btw, review nya super lengkap Kak.. Puas kali bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, sis. Walaupun kita berhijab yah namun untuk urusan perawatannya harus tetap dilakukan yah biar orang di sekitar nyaman bersama kita.

      Hapus
  2. Aku juga pakai ini sis. Tapi yang pink. Karena rambutku kering dan gersang. Hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhu toss dulu ya kan kompakan kita sis.

      Hapus
  3. Pas banget rambutku lagi rusak kk, cocok gak ya kk sama aku sampo ini. Takut banget gak cocok,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sis, shampoo juga modelnya cocok-cocokkan yah. Kadang ada yang cocok dan tidak dengan satu brand

      Hapus
  4. Bagus nih jadi inpirasi para wanita berhijab ,good job lha pokoknya❤

    BalasHapus
  5. Reviewnya lengkap banget, kusuka nih baca begini. Apalagi rambutku jg rontok, mau coba jg.

    BalasHapus
  6. Kerontokan juga melanda diri ku ni kak sejak memutuskan untuk berhijab, tapi masih blm berani ganti shampo, mungkin aku bakal coba hair vitaminnya dlu deh. Thx infonya kak, ditunggu yah next postnya. *kiss

    BalasHapus
  7. Bolak balik sisiran rambut banyak rontok di lantai. Hhhmm..bisa dicoba nih shampo, conditioner dan vitaminnya. Makasih mbak..

    BalasHapus
  8. Lengkap banget sampe bisa bayangin gimana pakai rangkaian ini. Btw aku juga pakai Emeron tapi yang pink, Soft and Smooth.

    BalasHapus
  9. Ada avocado di dalam kandungan emeron shampo, saat shampoan terasa pakai masker rambut avocado, melindungi rambut dari rontok

    BalasHapus
  10. Lagi rame ya sis yg pake ini, aq maulah coba secara berhijab juga

    BalasHapus
  11. Sama kita kak punya rambut rontok dan aku jaraaaang banget ke salon. Kucoba pake deh wmeron ini.

    BalasHapus
  12. emeron memang shampo legenda banget ya, varinnya banyak, harganya terjangkau dan suka banget sama kualitasnya yang baik.

    BalasHapus
  13. Emeron banyak pilihannya dan complete ya kak, kita sama pakai yg damage care.

    BalasHapus
  14. Perlu dicoba nih. Rambutku juga rontok dan kering banget.. #kbbvmember

    BalasHapus
  15. wah emeron ya, adikku seneng bgt pake samponya emeron. aku jadi penasaran skrg abis baca ini #kkbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    BalasHapus
  16. Hmmm aku termasuk orang yang males banget ngurus rambut, kapan-kapan boleh deh coba rawat rambut. Terima kasih sharingnya kak :D

    BalasHapus
  17. wah lengkap bgt reviewnya kak :D
    good luck yaa

    #kbbvmember

    BalasHapus
  18. Lengkap banget nih dan banyak pilihanya mau coba~
    #kbbvmember

    BalasHapus
  19. Kalo masalah rambutku sih kusam dan krispi.. berasa kayak rambutnya sapu gitu haha, kayaknya juga butuh perawatan dari emeron yaa #kbbvmember

    BalasHapus
  20. Wah yang ini bau avocado ya? Sepertinya enak aromanya. Kayaknya ini lebih melembutkan dibanding yang pink ya? Aku jadi penasaran cobain.
    #kbbvmember

    BalasHapus
  21. baru tau nih emeron ada vitamin rambutnya #kbbvmember

    BalasHapus
  22. Wah emeron sekarang lengkap banget ya variannya �� #kbbvmember

    BalasHapus
  23. Waaahhh harganya murah banget ya sista!

    Fia - #KBBVmember

    BalasHapus
  24. Rambutku juga rada rusak karena penggunaan kimiawi pewarna rambut, nih. Jadinya kusam gitu. Ternyata Emeron ada varian untuk khusus rambut rusaknya, ya :).

    BalasHapus
  25. Lengkap banget niih Mba informasinya. Aku juga baru coba Emeron yang kuning, dan so far hasilnya oke. Salam kenal ya, Mba.

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Jejak