Resep So Good Goreng Kuah Soto Ayam Untuk Makan Sahur

Juni 13, 2018 Ririn Wandes 1 Comments

Hai everyone,
Bagaimana kabarnya menjelang lebaran?
Apakah puasanya terasa dinikmati?
Semoga penuh keberkahan dari Allah SWT yah untuk semuanya.

Ramadhan akan segera berakhir hitungan jam saja, beberapa rumah sudah mulai tercium aroma masakan khas lebaran. Ssstt... namun masih tersisa satu hari lagi untuk sahur esok hari. Nah, inilah saatnya mencoba berkreasi menu masakan pada hari terakhir menuju hari kemenangan. Saya memilih untuk menyiapkan menu makanan simple namun tetap lezat dengan bahan dasar makanan cepat saji yang praktis. Yeay, saya akan mencoba menu masakan dengan menggunakan So Good yaitu Chicken Nugget, Naget Ayam Hot & Spicy.



Kenapa harus So Good?

Saya memiliki beberapa alasan memilih So Good praktis yang digunakan untuk olahan menu sahur kali ini diantaranya yaitu enak dan kaya protein. Nah, So Good ini diolah dari bahan-bahan berkualitas terbaik dan diproses dengan teknologi tinggi untuk memastikan rasa yang enak dan kualitas gizi protein yang terjaga utuh saat disajikan. Selain itu, tentunya So Good ini praktis dan higienis donk. So Good ini juga hasil karya inovasi yang menarik dimana memang olahannya dengan rasa yang enak. Alasan yang terakhir adalah kualitas yang terjaga yaitu melewati proses pemasakan hingga suhu 170 C selama tidak kurang dari 3 menit langsung dibekukan cepat menggunakan teknologi IQF untuk menjamin kesegaran, kelezatan dan nutrisi kandungan produknya.

Well, saat menjelang lebaran begini memang biasanya rasa malas akan lebih besar untuk menyiapkan makaanan sahur karena sudah lebih besar rasa semangat menyambut takbir esok harinya. Saya pun ingin menyajikan masakan yang lebih enak namun praktis tanpa ribet. Ada yang mau diberikan resepnya? Okay, ini resep So Good goreng dengan kuah soto ayam sehingga tidak  perlu kekeringan nasi nya karena ada kuah yang akan membanjiri nasi putih nya.



Bahan-bahan:

So Good Hot & Spicy
Wortel 1 buah
Kentang 1 buah
Ayam suir
Minyak goreng secukupnya
Santan secukupnya

Bumbu:

Bawang Putih 5 siung
Bawang Merah 10 siung
Gula pasir 5 sdt
Daun Serai 1 buah
Garam 2 sdm
Daun salam 2 helai
Merica 1 sdt

Cara Memasak:

1. Goreng terlebih dahulu So Good Hot & Spicy, tentukan jumlahnya sesuai keinginan dan selera masing-masing. Jika ada banyak yang ingin menikmatinya maka gorenglah lebih banyak.
2. Setelah selesai digoreng, letakkan So Good Hot & Spicy yang sudah digoreng tersebut di piring sambil menunggu mulai memasak kuah soto ayam.
3. Wortel dan kentang yang sudah dikupas, dipotong sesuai selera dan dibiarkan terlebih dahulu sambil menyiapkan bumbu.
4. Giling bumbu-bumbu yang sudah tersedia dan masukkan ke dalam wadah yang digunakan untuk memasak. Selanjutnya tuangkan santan pada bumbu tersebut yang sudah digiling halus dan ayam suir sudah dimasukkan juga beserta wortel dan kentangnya.
5. Setelah selesai bumbu soto nya, tuangkan ke So Good yang sudah digoreng sebelumnya dan sudah siap disantap untuk makan sahur. So, praktis kan yah.



Nah, So Good ini sendiri juga sudah memiliki label MUI sehingga tidak perlu khawatir tingkat kehalalannya yah. Dengan pilihan Hot & Spicy maka kuah soto yang kental akan makin segar dengan So Good goreng yang cukup pedas. Well, selanjutnya boleh dicoba di rumah masing-masing.

Oh yah, So Good ini memiliki aneka varian loh sehingga para sahabat tidak harus menggunakan varian yang Hot & Spicy saja. Ada beberapa pilihan di antaranya Bakso, Chicken Steak, Chicken Katsu dan masih banyak lainnya.

Tulisan ini merupakan materi lomba kreasi resep #MasakanRumahKhasRamadan yang diadakan oleh So Good bersama Blogger Perempuan Network.

#SoGoodXBPN #LebihBaikSoGood.




You Might Also Like

1 komentar:

  1. Seger pasti ini sahur pakai soto. Buat buka enak juga kali ya

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Jejak