Blogger Medan,

Berkreasi Lebih Cerdas Bersama Faber Castell

Mei 17, 2018 Ririn Wandes 2 Comments

Hai kawan pembaca,
Apa kabar semua?
Semoga selalu bahagia dan menebar kebaikan yah.

Sabtu lalu, tepatnya 5 Mei 2018, saya dan beberapa teman blogger di Medah khususnya emak blogger menghadiri sebuah acara yang menarik secara visual yang mana mata dimanja untuk melihat hasil karya secara digital yang kami kreasikan sendiri loh.



Hmm, kreativitas itu sesungguhnya memang bisa diasah loh meskipun beberapa orang meyakini bahwa kreativitas bawaan lahir atau keturunan. Saya sendiri sangat menyadari bahwa kolaborasi kemampuan dasar dari lahir dan latihan sehari-hari bisa menciptakan hasil kreativitas yang bermanfaat.

Perkembangan teknologi juga sangat mempengaruhi hal ini yang mana bisa kita lihat sendiri kebanyakan anak-anak begitu juga orang dewasa sangat senang bermain melalui permainan digital daripada melakukan aktivitas yang secara tradisional.

Kesibukan Mengasah Kreativitas

Apakah kamu suka mencari kesibukan yang melatih kreativitas?

Well, event yang saya hadiri bersama teman-teman Komunitas Emak Blogger tersebut memang bermanfaat dan menyenangkan yang mana kami mengembangkan daya kreativitas bersama Faber-Castell. Yeah, kegiatan tidak hanya sekedar mendengarkan pemahaman mengenai seni saja namun memang ada praktek mewarnai secara langsung menggunakan produk terbaru dari Faber-Castell.



Tema dalam kegiatan ini adalah Colour to Life yang mana mengintegrasikan antara seni konvensional dengan teknologi digital. Gramedia memang sangat berkompeten di bidang nya apalagi memang terus mengikuti perkembangan dan berinovasi menghadirkan produk-produk terbaru yang menarik.

Faber-Castell Memberikan Solusi Asik Berkreativitas

Dengan perkembangan teknologi masa kini, tentu anak-anak lebih memilih untuk bermain dengan perangkat-perangkat digital. Kebiasaan anak pada jaman dahulu sudah berubah seiring perkembangan jaman. Dalam hal ini, Faber-Castell sebagai produsen alat tulis terbesar dan tertua terus melakukan inovasi dalam menghadirkan produk-produk terbaik. Well, Faber-Castell menghadirkan yang terbaru dalam produknya yang mana produk ini merupakan perpaduan antara menggambar secara konvensional dengan kemajuan teknologi Augmented Reality (AR) melalui produk Colour to Life (CTL).

Yandramin Halim selaku Managing Director Faber-Castell International Indonesia menjelaskan bahwa dengan derasnya pengaruh arus digitalisasi dan gawai saat ini, sehingga tidak mungkin bisa melarang anak untuk tidak menggunakan gawai sama sekali. Orang tua lah yang memang harus bijaksana dengan menyeimbangkan penggunaan gawai dengan kegiatan non gawai seperti menggambar dan mewarnai karena selain mengasah kreativitas, juga untuk relaksasi.

Colour to Life

Yeay, produk terbaru dari Faber-Castell yaitu Colour to Life yang mana melalui produk ini maka Faber-Castell menguapayakan untuk membuat kegiatan mewarnai makin menarik karena terhubungkan dengan dunia digital. Saya dan peserta lainnya juga hampir mengfokuskan seluluruh konsentrasi ke produk ini. Saat pertama kali diberikan rangkaian produknya, tangan pun mulai gatal untuk mencoba produk Faber-Castell tersebut.



Hmm, produk ini memperlihatkan bahwa anak-anak bisa menjadi subjek dan bukan sepenuhnya objek dari mainan digital sehingga anak-anak bisa diarahkan ke dunia digital dengan peran sebagai kontributor (dalam bentuk mensupplai karakter/objek yang telah mereka warnai untuk dipakai dalam game tersebut). Selain itu, beberapa game yang dihadirkan Faber-Castell ini justru juga berfungsi untuk stimulasi otak dan melatih konsentrasi.

Produk Colour to Life ini memang mampu menarik hati saya dan teman blogger lainnya apalagi kami juga sudah mencoba langsung keseruan menggunakan produk ini serta harga yang ditawarkan juga masih bisa terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Secara online juga sudah banyak yang memperjualbelikan produknya dengan harga yang bervariasi. Namun, jika ingin mendapatkan yang sesuai cobalah langsung datang ke toko buku terdekat.

Penggunaan Colour to Life

Secara sederhana, kebanyakan masyarakat juga ingin hadirnya produk-produk yang mudah digunakan namun memiliki banyak kelebihan. Produk Colour to Life Faber-Castell ini sendiri juga sangat mudah digunakan yang mana kamu memang harus mendownload terlebih dahulu dari playstore nya kamu.



Setelah selesai mendownload maka akan muncul tampilan dengan variasi jenis games dari setiap gambar yang kita warnai pada buku mewarnai Colour to Life ini. Saat event kemaren, saya dan teman-teman mencoba untuk mewarnai gambar pesawat yang ada di buku. Hal yang terpenting adalah jangan sampai mencoret pinggiran gambar karena ada kode-kode yang tidak boleh sampai rusak.

Aplikasinya sendiri memang menghadirkan kebutuhan-kebutuhan anak masa kini untuk berkreativitas bahkan bisa berfoto selfie dan kemudian bisa memunculkan gambar yang sudah diwarnai. Pada bagian ini, kebanyakan para hadirin sangat berantusias untuk menciptkan hasil kreativitas masing-masing.So, kamu mau mencoba nya juga kah? Kamu bisa langsung datang ke toko buiku Gramedia yah.













You Might Also Like

2 komentar:

  1. Harganya pas lah buat kado ultah para ponakan ya kan kak. Bikin anak jadi kreatif sambil menyalurkan hobi. Mantap kaak

    BalasHapus
  2. Dari kecil aku pake ini. Anakku juga aku kasih ini untuk stimulasi pengenalan warna. #kbbvmember

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Jejak