5 Tips Bulu mata Cantik Saat Travelling

Maret 15, 2018



Sejak berkembangnya digital dalam kehidupan sehari-hari masyarakat baik di dunia maupun Indonesia sendiri, segala informasi lebih mudah diperoleh oleh siapa pun dan dimana pun. Gaya hidup masyarakat pun berubah, kebiasaan yang dahulu dilakukan pun bisa berubah menjadi kebiasaan yang baru. Misalnya, jika pada zaman dahulu, ketika bangun tidur yang dilakukan adalah berdoa kemudian mandi dan sebagainya. Namun, pada zaman sekarang, ketika bangun tidur yang dilakukan adalah mengecek smartphone, memastikan bahwa tidak ada informasi yang terlewatkan. Gaya hidup baru zaman now lainnya adalah travelling bahkan banyak yang mengatakan bahwa sudah menjadi kebutuhan hidup. Kenapa demikian? Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pastinya sehingga masyarakat zaman now sangat membutuhkan liburan a.k.a travelling.

Travelling zaman now bisa dilakukan oleh siapa pun, tua maupun muda, pria maupun wanita, bahkan tidak harus pergi beramai-ramai bersamaan. Saat ini, solo travelling juga menarik dilakukan oleh pria maupun wanita. Nah, dahulu kebanyakan wanita suka khawatir untuk berlibur sendirian apalagi mengunjungi tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, baik dalam maupun luar negeri. Namun, saat ini sudah banyak wanita yang sudah berani melakukan perjalanan sendiri mengeliling Indonesia bahkan keliling dunia. Yeah, saya adalah salah satu wanita yang menikmati keliling Indonesia dan dunia sendirian dari kota asal menuju suatu tempat baru. By the way, kamu bisa baca perjalanan melalak cantik keliling 3 negara pada akhir tahun lalu loh.

Foto Liburan Singapura


Oh yeah, travelling di era digital ini terkadang memang tidak sepenuhnya waktu perjalanan itu dihabiskan untuk menikmati sebuah tempat baru namun moment dalam perjalanan serta foto-foto selfie sudah pasti tidak boleh ketinggalan. Saya adalah salah satu wanita yang juga suka travelling dan mengabadikan moment dalam perjalanan baik memotret pemandangan, masyarakat lokal maupun potret wajah saya sendiri.

"Saat travelling pasti lelah kesana kemari dan penampilan bisa tidak maksimal kak, terus mau selfie tidak percaya diri deh"

Uhuhuhu, banyak juga wanita lainnya yang suka mengeluh begitu bahkan ketika travelling suka repot menggunakan bulu mata palsu padahal kan matanya mau selalu tampil cetar badai dimana pun berada dan hasil fotonya bisa maksimal dengan mata indah.



By the way, bulu mata itu apa sih? 

Hayo, siapa yang bisa jawab?

Well, saya bantu deh memberikan informasi jawabannya yah. Menurut Wikipedia, bulu mata  atau lebih tepatnya rambut mata, adalah bagian dari kelopak mata yang berupa helaian rambut-rambut. Rambut-rambut ini berfungsi untuk melindungi supaya debukeringat atau air yang menetes dari dahi tidak masuk ke mata. Rambut mata merupakan rambut yang sangat lembut.

Alat make up untuk melentikkan bulu mata, menebalkan bulu mata disebut MASKARA 

Okay, saya punya tips tentang bulu mata dan maskara ini yang harus kamu baca sampai selesai artikelnya yah. Ketika saya travelling biasanya hanya membawa satu buah maskara yang tahan air a.k.a waterproof loh. Kok bisa tetap cetar kak? Intip rahasia saya yuk, 5 Tips Bulu mata Cantik Saat Travelling :




1. Gunakan Penjepit Bulu mata

Biasanya penjepit bulu mata ini berukuran medium maksudnya adalah tidak terlalu besar maupun kecil. Penjepit bulu mata biasa digunakan untuk menjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara favorit. Apa sih manfaat dari penjepit bulu mata ini? Well, mata kamu bisa menjadi lebih lentik setelah menjepitkan alat penjepit bulu mata ini, percaya? Coba aja deh yuk, girls.

Eitss,,,, ketika melakukan penjepitan bulu mata tetap harus memperhatikan beberapa hal yah di antaranya yaitu tahan agar mata kamu tidak berkedip saat melakukan penjepitan, hindari menekan bulu mata terlalu keras dan lama karena bisa merusak susunan bulu mata kamu serta bulu mata bawah juga jangan dijepit dengan penjepit bulu mata yah, kamu cukup gunakan tongkat maskara untuk melentikkannya.

2. Bersihkan Area Mata Saat Malam Hari

Perjalanan seharian yang lelah dengan penggunaan make up tentu menjadikan kulit wajah bisa kering, begitu juga bagian bulu mata yang sebelumnya sudah menggunakan maskara. Area seputar mata harus dibersihkan pada malam itu juga agar keesokan harinya tetap tampil cantik maksimal saat mengaplikasikan make up kembali.

Saat membersihkan area mata gunakan pembersih khusus area mata, hindari menggosok terlalu keras pada bagian tersebut karena kulit lembut dan tentunya sensitif. Gunakan kapas yang lembut dan cairan pembersih yang memang sudah sering digunakan untuk membersihkan mata. Hindari mengganti-ganti produk untuk membersihkan area mata karena dikhawatirkan terjadi iritasi penyesuaian produk baru.

3. Gunakan Air Dingin

Oh yeah, saya juga suka mendinginkan area mata dengan air dingin termasuk maskara ini karena menurut saya sudah terlalu lelah dengan tumpukan maskara sebelumnya sehingga saya akan menggunakan air dingin yang ada di hotel untuk menyegarkan kembali bulu mata. Keesokan harinya, bulu mata akan menjadi tampil maksimal segar menggoda.

4. Latihan Gerak Mata

Yeah, hal ini juga sering saya lakukan saat menjelang tidur ketika travelling. Menggerakan area mata agar tidak terlalu lelah apalagi non stop memotret dan pegang gadget maka latihan ini cukup bermanfaat untuk menyegarkan mata kembali keesokan harinya.

5. Gunakan Maskara Favorit

Kenapa sih paling akhir dituliskan tips menggunakan bulu mata nya, kak?



Saya ucapkan terima kasih pada kamu yang sudah pensaran dan membaca artikel secara keseluruhan yah. Well, sejak pertama kali menggunakan maskara, produk yang saya gunakan adalah dari merk Oriflame dan pada saat itu juga yang waterproof a.k.a tahan air. Saya bukan tanpa alasan menggunakan merk Oriflame dan menggunakan yang waterproof.

Why? Yeah, saya sebagai wanita muslim kan beribadah pada waktu yang sudah ditentukan serta ada peraturan mengambil air wudhu sebelum shalat. Nah, saya tidak mau penampilan menjadi jelek karena maskara yang berserakan di bawah mata, tidak ingin kelihatan berwarna hitam di seputaran mata sehingga maskara waterproof itu pilihan saya

Saat sekarang ini, saya menggunakan 3 jenis maskara dari Oriflame dengan kegunaan yang berbeda-beda namun saya gunakan saat bersamaan bahkan ketika saya melalak cantik pun menggunakan ketiganya agar terlihat lebih maksimal mata ini. Mata saya dikenal memiliki ketajaman seperti mata elang apalagi jika saya menggunakan maskara maka tampilan total saat saya memandangi orang.

Mana sih Maskara Favorit Saya?



- Eyes Wide Open

Mata yang sudah terbuka seperti elang ini pun rasanya masih ingin lebih terlihat lebar maka saya gunakan Eyes Wide Open dari rangkaian The One Oriflame. Saya beli secara online di website resmi Oriflame karena saya juga merupakan salah satu konsultannya sehingga membeli produknya dapat diskon tambahan selain diskon yang ada pada katalog.

- Instant Extensions Mascara

Setelah mengaplikasikan maskara yang Eyes Wide Open maka selanjutnya saya gunakan jenis Instant Extensions Mascara ini karena tidak mau menggunakan bulu mata palsu maka tampak banyak bulu mata saya saat menggunakan maskara yang satu ini. Instant Extensions Mascara ini juga masih rangkaian produk maskara dari The One Oriflame.




-5-IN-1 Wonder Lash Mascara Waterproof

Yeay, maskara ini saya aplikasikan terakhir kali saat maskara lainnya sudah digunakan. Dahulu saya hanya memakai maskara ini saja saat berpergian, namun semakin ingin tampil cantik maka saya mengkombinasikan keseluruhannya. Rangkaian The One Oriflame yang satu ini sudah saya gunakan sejak kuliahan tahun 2010 yang mana masih kemasan lama hingga sudah berubah kemasan menjadi lebih cantik. Saya sangat menyukai maskara ini sejak awal penggunaan karena membantu area mata tetap cantik saat berwudhu. Saya tidak perlu khawatir area mata akan menjadi hitam-hitam karena sudah ada Wonder Lash Mascara Waterproof.

Well, gimana girls?

Kamu sudah makin bertambah informasinya nih mengenai bulu mata dan maskara. Oh yeah, saya tunggu komentar dan saran nya di kolom komentar yah.

Btw, apa produk maskara favorit kamu?

Boleh tulis di kolom komentar bawah yah, girls.















You Might Also Like

1 komentar

  1. Tips pake air dingin itu kayaknya aku wajib coba deh. Untuk merilekskan mata ya agak lelah diterpa mekap. Nice post kak ririn.

    -www.jurnalmadamabi.com

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Jejak

Subscribe