4 Manfaat Berkomunitas untuk Beauty Blogger

Maret 16, 2018

Komunitas yang bermunculan di Indonesia tentulah semakin banyak, begitu juga di kota Medan semakin berkembang anak-anak muda yang memiliki semangat dan bersinergi bersama-sama dalam mengembangkan kreativitas. Komunitas blogger juga semakin banyak bermunculan di kota Medan dengan masing-masing niche yang menarik. Salah satu yang sedang berkembang dan hits adalah komunitas beauty blogger dimana memang saat ini banyak sekali baik wanita maupun pria yang mulai suka mereview produk-produk perawatan kecantikan, make up dan lainnya yang berhubungan dengan anggota tubuh.



Saya sendiri tergabung di beberapa komunitas beauty blogger di Indonesia dan kota Medan khususnya. Saya bersama dua orang teman yang juga merupakan beauty enthusiast mengembangkan komunitas santai untuk para beauty blogger di Medan, lebih tepatnya sebagai wadah sharing dan belajar bersama-sama serta mengenalkan kepada brand bahwa Medan juga memiliki pasar yang bagus untuk produk mereka karena ada banyak influencer seperti blogger, selebgram maupun vlogger yang siap mempromosikan secara tepat.



Berikut menurut saya manfaat berkomunitas untuk beauty blogger :

1. Wadah Sharing

Yeah, komunitas itu jadikan sebagai wadah saling berbagi satu sama lain, baik informasi terbaru, pembelajaran agar satu sama lain semakin berkembang. Dukungan satu sama lain tentu sangat dibutuhkan untuk mengembangkan kepribadian maupun keterampilan dalam bidang beauty.

2. Semangat Tetap Terjaga

Saat saya memulai menjadi blogger pada tahun 2010 dulu, saya tidak pernah berfikir tentang komunitas sehingga terkadang menulis hanya sesuai suasana hati. Saat suasana hati baik maka semangat menulis namun ketika mulai memiliki permasalahan pasti mulai down dan bermalasan. Namun, sejak adanya komunitas rasanya berbeda, rasa semangat semakin tinggi, terus berkreativitas dan berinovasi karena satu sama lain mendukung untuk maju bersama-sama.



3. Brand Lebih Mudah Menemukan Blogger

Brand itu banyak dan beauty blogger juga banyak, hanya saja terkadang blogger yang banyak itu tidak terjangkau oleh brand karena kurangnya exposur. Well, dengan adanya komunitas ini membantu untuk saling bertemu satu sama lain.



4. Jalinan Silaturahmi

Dengan adanya komunitas yang memiliki jadwal pertemuan rutin bulanan misalnya maka akan memudahkan untuk tetap terjaga hubungan silaturahmi yang baik. Komunikasi yang lancar akan menjadikan satu sama lain lebih akrab dan kompak.

Well, keempat hal tersebut yang menurut saya merupakan manfaat dari berkomunitas untuk para beauty blogger agar semakin berkembang.

Btw,
Apakah kamu sudah bergabung di komunitas blogger?





You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah. Aku gabung di medan beauty blogger dong ��

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Jejak

Subscribe