New Year, New Hope, New Heart

Januari 27, 2018

Don't Let Your Past Steal Your Present
- Cherrie L. Moraga -

Setelah menjalani tahun 2017 dengan segala dinamika dan gejolak gelombang kehidupan yang tidak biasa maka biarkanlah tahun 2018 ini mengalir dengan segala moment tak terlupa yang begitu indah. Jangan biarkan masa lalu mencuri masa sekarang. Tenggelamkan semua masalah kehidupan yang menyakitkan agar lebih kuat untuk menciptakan ide baru dalam proses meraih segala impian.

Saya bukanlah seorang wanita paling kuat di muka bumi ini bahkan para istri-istri Rasulullah pun memiliki sensitivitas juga sebagai wanita dan hati yang lembut sehingga akan bersedih jika terluka. Namun, apakah mereka tampak begitu lemah dan bersedih sepanjang masa? Tentu saja tidak, hidup ini bukan sekedar untuk mendapatkan manfaat dari orang lain namun harus bisa juga memberikan timbal balik manfaat kepada lainnya.

Setiap wanita memiliki hati bahkan pria pun memiliki perasaan sehingga bisa saling jatuh cinta antara wanita dan pria. Namun, pria lebih mudah menutupi segala kegelisahan dan kekecewaan daripada wanita. Saat bersenang, bersedih, marah, merasa kecewa maupun hal lainnya, wanita akan sangat terlihat dari prilaku dan raut wajahnya. Hal tersebut yang menjadikan wanita begitu sulit ditebak perasaannya karena sering berubah-ubah. Oh 2018 ini ah, sudah lah lanjutkan kehidupan dan move on lah. Kejar segala impian yang tertunda hingga tanpa jeda biarkan tenaga dan pikiran mulai bersahabat untuk saling mendukung dalam bekerja.


W E L C O M E 2018

H A P P Y   N E W   Y E A R

Apa perasaan kamu pada bulan pertama tahun 2018 ini?
Dalam hitungan hari saja, bulan pertama yaitu Januari 2018 ini akan segera berakhir, itu artinya waktu begitu cepat berlalu begitu juga dengan usia kita yang semakin terus berkurang jatahnya di dunia. Apa yang kamu persiapkan untuk menjalani sepanjang tahun 2018 ini?

Saya memilih untuk menutup tahun 2017 dengan petualangan menjelajahi tiga negara Asia Tenggara sehingga pada awal tahun 2018, saya masih dalam petualangan spiritual menjelajahi negar-negara tersebut. Kamu yang ingin mengetahui cerita spiritual journey selengkapnya bisa baca disini.



New Hope New Target

Pada tahun 2018 ini, saya memiliki harapan-harapan baru dalam menjalani kehidupan ini. Target-target baru yang akan dicapai juga dituliskan dan dikerjakan agar segera terwujudkan.

Beberapa hal yang ingin diperbaiki di tahun 2018 ini adalah :

1. Sisi keagamaan

Yeah, berlalu sudah 2017 dengan ibadah-ibadah yang masih kurang. Saya berharap pada tahun 2018 ini tingkat kerajinan dalam beribadah bisa meningkat baik dari sisi ibadah wajib maupun sunah yang diperintahkan oleh Allah SWT.

2. Sifat dan Prilaku

Menjelajahi tiga negara dalam waktu 15 hari memang bukan waktu yang terlalu lama namun juga bukan terlalu singkat. Mengenal beraneka ragam karakter manusia dari beberapa belahan dunia membuat saya mulai mengenal diri sendiri dan mencoba lebih terbuka dalam menyikapi permasalahan.



Teman-teman baru yang baik membuka pola pikir saya menjadi lebih baik. Saya belajar untuk lebih open minded, ramah,sabar dan rajin mengerjakan banyak hal.

3. Semangat

Yeah, saya yang senang menuliskan dan menargetkan impian sangat memerlukan semangat. Tanpa adanya semangat maka harapan-harapan baru dan target tidak bisa diwujudkan. Misalnya, saya ingin sukses dalam karir ngeblog dan ngevlog, bisnis yang saya jalani bisa segera berkembang serta usaha lainnya tentu lah saya harus memiliki semangat berjuang dan pantang menyerah.




4. Skill dan Ilmu Baru

Melatih skill (keterampilan) saat ini agar lebih terasah lagi akan segera saya lakukan. Selain itu, ilmu-ilmu baru juga harus dipelajari agar memiliki pemikiran-pemikiran yang matang dan terus berkembang menjadi pribadi mandiri.



5. Pengelolaan Hati

Hati yang dibahas disini bukan berhubungan dengan kekasih maupun gebetan baru. Pengelolaan hati disini yang ingin diubah adalah mengenai membawa perasaan terhadap kejadian yang ada di sekitar.  Ada banyak pengaruh buruk dari sosial media maupun orang-orang sekitar yang bisa merusak semangat dan mood pribadi saya. Oleh karena itu, saya belajar mengelola hati agar tidak mudah tersakiti atau ambil pusing atas apa yang orang lain katakan.

New Heart

Banyak orang-orang yang bertanya mengenai lelaki yang akan mendampingi saya menjalani kehidupan hingga habisnya usia. Mereka menanyakan kapan hari pernikahan itu akan tiba. Saya pun cukup tersenyum saja tanpa bisa banyak berkata-kata.



Hati yang baru tentu harus dimiliki agar tidak mengenang masa lalu yang sudah disimpan tanpa perlu diberitahu. Perasaaan untuk menyayangi dan mencintai orang baru bukanlah hal mudah sekali pun memang bisa dilakukan namun tidak lah mudah dalam hitungan sebulan dua bulan..

Saat ini, saya hanya bisa berdoa dan berusaha untuk menemukan hati yang baru. Sosok pria yang akan saya sayangi, cintai, rawat hingga maut yang memisahkan kita pasti lah harus saya temukan namun bukan dalam waktu singkat.

Petualangan saya menjelajahi 3 negara dalam 15 hari membawa saya mengenal aneka karakter pria dari belahan dunia lainnya. Sosok pria Pakistan, India, Turki, China, Australia, hingga yang masih serumpun dari Malaysia. Saya banyak belajar dari para pria tersebut, tentang kesendirian dan bagaimana mengelola perasaan hingga suatu saat menemukan sosoknya yang akan menjadi satu-satunya yang di hati.

Well, saya tidak ingin tahun 2017 membawa dampak buruk terhadap hal-hal yang ingin saya capai pada tahun 2018 ini. Oleh karena itu, saya semaksimal mungkin berjuang memperbaiki di tahun ini dan biarlah kenangan yang lalu menjadi memori tanpa rasa yang tertinggal.


M A R I    B A H A G I A












You Might Also Like

2 komentar

  1. Wadaw. Keren tulisannya kak. Mengelola hati biar nggak iri dan dengki dengan pencapaian orang lain, atau bertanya tanya mengapa bisa seperti orang lain. Ibaratnya jangan drama wkwk

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Jejak

Like us on Facebook