Terbang Murah atau Terbang Mewah. Asikin Aja Menikmatinya

November 15, 2017 Ririn Wandes 4 Comments

Aku sebagai penikmat travelling pasti sudah memiliki rencana untuk liburan akhir tahun. Aku pikir sahabatku lainnya yang memang sudah punya rencana juga sedang menunggu liburan ini.Travelling memang sesuatu yang ampuh bisa menenangkan pikiran, menyejukkan hati dan menambah semangat pada diri.



Liburan memang tidak harus jauh sampai ke belahan bumi yang mengeluarkan budget besar untuk menjangkaunya namun jika ingin keluar sedikit dari lingkungan sekitar juga bukan suatu permasalahan jika disesuaikan dengan kemampuan.

Berlibur dengan menggunakan transportasi udara di zaman now bukan sesuatu yang sulit karena ada banyak aneka pilihan penerbangan yang bisa disesuaikan dengan budget kemampuan. Kita yang menentukan ingin terbang murah atau terbang mewah. Aku sih tidak pernah memaksakan diri harus terbang mewah dengan biaya perjalanan yang mahal, yang penting bisa berlibur dan tetap nyaman dengan maskapai pilihan.

Aku pernah merasakan terbang murah dengan maskapai Low Cost Carrier (LCC) yang mana maskapai penerbangan ini memberikan tarif yang lebih rendah daripada maskapai mewah yang dilengkapi aneka fasilitas yang membuat kita lebih nyaman seperti di rumah bahkan mungkin pun tidak ada fasilitas mewah begitu di rumah.

Aku sempat merasakan perbedaan dari kedua maskapai, dari yang LCC hingga yang cukup berkelas namun belum pernah menikmati yang sangat mewah. Siapa pun kamu bisa kok berlibur ke luar kota maupun negara dengan menggunakan transportasi udara karena memang banyak pilihan kan, bisa terbang murah atau mewah, yah diasikin aja liburannya.

Perbedaan Aneka Fasilitas

Berbicara mengenai harga tentu lah ada fasilitas yang berbeda. Jika dengan maskapai mewah bisa dapat aneka ragam fasilitas bahkan hingga yang fasilitas kelas dunia namun dengan maskapai LCC yah paling cuma bisa duduk dan fasilitas toilet saja. Nah, biaya-biaya untuk fasilitas itu yang sering diminimanilisirkan sehingga maskapai bisa memberikan harga dengan tarif rendah.

Ketika aku berlibur ke Malaysia dengan maskapai LCC seperti Air Asia tetap nyaman kok, pulang nya juga dari Penang dengan terbang murah dari maskapai LCC Air Asia ini. Aku merasa hal ini memang kebahagiaan hakiki bisa berlibur ke luar negeri dengan budget minim apalagi perjalanan juga sangat singkat, baru duduk langsung nyampe gitu rasanya.


Fasilitas Garuda Indonesia


Nah, ketika aku terbang dengan Garuda Indonesia rasanya memang berbeda kan, lebih tepatnya perbedaan hanya pada fasilitas ini. Saat berada di maskapai Garuda Indonesia memang tersedia fasilitas hiburan untuk mendengarkan musik maupun nonton film, makanan juga disediakan serta minuman-minuman dingin maupun hangat. Apalagi perjalanan yang cukup lama maka terasa nyaman saja berada di maskapai ini.



Nikmati Saja, Murah atau Mewah, yah Alhamdulillah

Selain fasilitas tentulah terkadang kepikiran mengenai keamanan nya juga, kita berdoa dan serahkan saja semua kepada Allah SWT. Terbang dengan fasilitas mewah yah disyukurin saja, ucapkan alhamdulillah apalagi jika gratisan kan seperti aku ketika ke Yogyakarta Februari 2017 lalu. Namun jika masih bisa terbang murah tapi bisa sampai belahan dunia lainnya yah tetap bersyukur juga. Intinya kan bisa tetap berlibur dan mengenal banyak hal yang indah di luar sana.














4 komentar:

  1. Belom ngerasain nikmatnya naik Garuda hikssss, pengen lah..

    BalasHapus
  2. Aku milih terbang gratisan, kek bang Agoez Perdana. Hahahaha

    BalasHapus
  3. setuju mbaaa, nikmati aja mau murah atau mewah...yang penting bisa sampai tujuan dengan selamat :)

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Jejak