Blogger Medan,

Wajib Tahu! 4 Tips Tampil Menarik Dengan Motif Batik

Agustus 06, 2017 Ririn Wandes 0 Comments

Girls, siapa yang suka tampil dengan motif batik?



Trend terkini motif batik menjadi favorit karena dalam situasi formal dan non formal masih tetap bisa digunakan. Motif batik semakin berkembang seiring perkembangan zaman. Awalnya hanya sekedar batik motif tradisional yang kemudian mulai berinovasi menjadi motif kontemporer. 

Batik memang sudah dikenal sejak lama, girls. Batik memiliki banyak motif sehingga sebagai fashionista bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. Wanita maupun pria bisa menggunakan fashion items yang bermotif batik. Namun, untuk tampil lebih menarik harus mengetahui tips menggunakan fashion items bermotif batik tersebut. 

Aku sendiri mulai suka menggunakan fashion items bermotif batik sejak masih menjadi mahasiswa. Aku mulai sering hunting fashion items yang bermotif batik di beberapa store baik yang lokal dibuat di Medan hingga yang dari Jawa.

Oh yah girls, kita ngomongin batik juga harus tahu batik itu bersasal dari mana kan. Batik itu sendiri berasal dari Jawa, yaitu "amba" yang berarti "menulis"  dan "titik" yang bermakna "titik" sehingga apabila digabungkan bermakna menjadi "menulis titik-titik".



Well, selain kita perlu tahu apa itu batik, teknik dalam pembuatan motif batik juga harus kita ketahui. Beberapa teknik membatik di antaranya teknik canting tulis, teknik celup ikat, teknik printing, teknik cap dan teknik colet. Dengan adanya variasi teknik membatik maka hasilnya juga bervariasi. Motif batik juga bervariasi bahkan yang dari Jawa juga memiliki ciri khas masing-masing dari setiap kota.

Aku mau berbagi tips tampil menarik dengan motif batik yang biasa kugunakan untuk kegiatan formal maupun non formal. Terkadang fashion items yang kugunakan juga beraneka ragam, mulai dari dress, rok maupun outer yang bermotif batik. 



Jika ingin tampil menarik sebenarnya tidak harus mahal, girls. Dengan adanya tips berikut, girls akan lebih bisa memadukan fashion items yang dimiliki dan tentunya tampil menarik dengan motif batik tersebut.



1. Mix and Match

Well girls, menggunakan motif batik agar tampil menarik tentunya harus bisa mix and match. Memadukan fashion items yang satu dengan yang lainnya harus sesuai. Jika menggunakan fashion items bermotif batik maka usahakan untuk fashion items lainnya bermotif polos maupun yang sederhana agar tidak terlihat terlalu ramai motif yang kita gunakan.



2. Sesuaikan Tone Warna Kulit

Terkadang kita suka dengan suatu motif batik tapi tidak disesuaikan dengan tone warna kulit kita. Apakah kamu salah satunya, girls? Saya pernah seperti ini, menyukai suatu motif namun ternyata tidak sesuai dengan warna kulit yang sawo matang. Penampilan bisa menjadi tidak menarik jika warna yang digunakan tidak sesuai.



3. Gunakan Aksesoris

Girls, tampil menarik dengan motif batik juga bisa dengan menggunakan aksesoris. Penampilan kamu akan semakin menarik jika ada aksesoris berupa kalung, cincin maupun gelang yang kamu gunakan sehingga terkesan lebih hidup dan ada tampak variasi tambahan items di badan kita. Namun sesuaikan juga aksesoris nya dengan motif batik kita agar tidak terlalu mencolok.



4. Ciptakan Kenyamanan

Yeah, dari semua tips yang aku bagikan. Kenyamanan itu hal yang paling utama. Tips untuk tampil menarik dengan motif batik adalah kamu merasa nyaman. Jika kamu sudah tidak percaya diri dengan fashion items yang kamu gunakan maka penampilan pun menjadi kurang sempurna. Nyaman dalam berbusana itu penting karena kamu akan percaya diri dengan apa yang kamu gunakan sehingga orang yang melihat juga menjadi tertarik.




Oke girls, keempat tips tersebut jika diaplikasikan dalam pemakaian fashion items yang bermotif batik maka kamu akan tampil menarik serta menjadi makin suka berbusana dengan motif batik. Selamat mencoba, girls.













You Might Also Like

0 komentar:

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Jejak